Sertijab Polres Basel, Ini Penekanan Kapolres Untuk Pejabat Baru

Sertijab Polres Basel, Ini Penekanan Kapolres Untuk Pejabat Baru

Sertijab PJU Polres Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polres Basel, Jumat (17/5).

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, hampir seluruh pejabat utama Polres Basel berganti. Total ada 9 jabatan dengan beberapa PJU bertukar posisi.

"Pejabat yang berganti ini dimulai dari Kabag OPS, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kasat Polairud, Kasie Propam, Kapolsek Payung, serta ada juga beberapa PJU yang hanya bertukar posisi jabatan," ujarnya, Jum'at (17/05).

BACA JUGA:Dalam 2 Pekan Polres Basel Berhasil Ungkap 4 Kasus Curat

BACA JUGA:Sejumlah Perwira Polres Basel Berganti, Dua Tukar Posisi

Ditegaskannya, dalam institusi Polri pergeseran para PJU atau perwira sudah biasa, selain untuk penyegaran di tubuh Polri juga sebagai promosi jabatan.

Disebutkan Kapolres, pergantian ini bisa juga dikatakan rekor karena secara bersamaan PJU berganti secara serentak. Tetapi ini adalah perintah atasan yang dipersiapkan untuk mengawal pelaksanaan Pilkada 2024.

"Pergantian ini sudah biasa, tetapi ini adalah rekor karena PJU secara serentak berganti dan merupakan sesuai dengan surat Telegram dari Polda," sebutnya.

BACA JUGA:Cegah Narkoba Sejak Dini, Sat Resnarkoba Polres Basel Masif Lakukan Sosialisasi

BACA JUGA:Upacara Tradisi Lepas AKP Ekhard di Polres Basel

Lebih lanjut, kendati terdapat beberapa jabatan di isi oleh Pejabat Sementara (PS) tetapi ini bukan jadi halangan ataupun tugas pada posisi tersebut dibatasi, tetapi pihaknya menginginkan agar para pejabat baru ini cepat beradaptasi dengan cepat.

Terlebih lagi bertepatan dengan rangkaian menjelang Pilkada serentak, tentunya tugas para PJU dalam menjaga Kamtibnas serta situasi terus kondusif menjadi pekerjaan rumah bagi mereka.

"Selamat bagi pejabat yang baru semoga bisa menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, serta kepada pejabat yang pindah saya juga berterima kasih sudah mendedikasikan tenaga, waktu serta fikirannya untuk Polres Basel," pungkasnya.

BACA JUGA:Sebanyak 182 Casis Polri Lolos Verifikasi Administrasi di Polres Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: