Upacara Tradisi Lepas AKP Ekhard di Polres Basel

Upacara Tradisi Lepas AKP Ekhard di Polres Basel

Upacara Tradisi Pelepasan Pengabdian AKP Ekhard --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) memimpin langsung upacara Wisuda Purna Bakti, salah satu anggota Polres Basel, AKP Ekhard.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Basel  secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cinderamata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. 

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho menyampaikan, pada hakekatnya upacara ini  merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

"Tradisi pelepasan ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan institusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya," ucapnya, Rabu (8/05).

BACA JUGA:Sebanyak 182 Casis Polri Lolos Verifikasi Administrasi di Polres Basel

BACA JUGA:Polres Basel Siap Menerima Pendaftaran Casis Anggota Polri

Atas nama pimpinan dan pribadi, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pengorbanan waktunya, telah mencurahkan tenaga,  pikiran, gagasan dan ide serta rasa hormat kepada AKP Ekhard  yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan darma baktinya kepada bangsa dan negara.

"Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar mohon maaf, kami juga akan terus bersama bapak sebagai bagian dari keluarga besar Polri, jadi kapan saja kita selalu terbuka," tutup Kapolres.

BACA JUGA:Jelang akhir OPS Ketupat Menumbing 2024, Polres Basel Maksimalkan Pos pengamanan dan Pelayanan

BACA JUGA:Obyek Wisata Jadi Titik Fokus Pengamanan Polres Basel

Sementara itu, AKP Ekhard mengutarakan, rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Polres Basel atas upacara ini, ia juga merasa terharu dan  semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

"Saya yang purna terhitung mulai dari bulan Mei ini mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengakhiri tugas pengabdian ini,” ucapnya. (*)

BACA JUGA:Polres Basel Turunkan Personel Amankan Malam Takbiran Keliling di Toboali

BACA JUGA:Jaga Kamtibnas Tetap Kondusif, Personel Polres Basel Patroli Sahur On The Road

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: