Nah Loh, Ibu-ibu DWP Pangkalpinang Adu Gaya dengan Kebaya Nasional

Nah Loh, Ibu-ibu DWP Pangkalpinang Adu Gaya dengan Kebaya Nasional

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemandangan tak biasa terlihat di Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (8/5/2024). Kegiatan yang diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Pangkalpinang (DWP) memaksa ibu-ibu para ASN yang berusia diatas 40 tahun tampil gaya dengan balutan kebaya nasional. Lomba Fashion Show dalam peringatan hari kartini tahun 2024 ini cukup membius antusiasme para ASN di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Matic Besar Honda Hadir di Babel, Pesona Stylo 160 Paling Dilirik

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan turut hadir dalam kegiatan itu. Dia juga mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan bagi anak-anak sekolah SD dan SMP se-kota Pangkalpinang. 

"Kemarin saya sempat tercengang melihat anak SD dan SMP luar biasa sekali. Mereka begitu profesionalnya jadi untuk hadiahnya nanti kita tambahkan sepeda untuk juara 1 nya,” jelas Pj Wako Lusje.

BACA JUGA:Pelepasan 93 Siswa SMAN 1 Sungai Selan Berlangsung Semarak

Sementara, untuk kegiatan kali ini dia meminta para ibu-ibu pegawai dan istri pejabat tidak kalah saing untuk menguasai cat walk dengan balutan kebaya ini.

“Buat Ibu-Ibu dan istri-istri pegawai jangan kalah dengan anak-anak SD dan SMP kemarin. Semoga fashion show hari ini lebih meriah lagi,” katanya.

Ketua DWP Kota Pangkalpinang, Zumalia Miego sendiri mengaku kegiatan ini merupakan peringatan hari kartini. Seperti diketahui, Raden Ajeng Kartini ini merupakan salah satu tokoh penggerak wanita di Indonesia pada masa penjajahan kolonial Belanda.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, KPU Bangka Tengah Gelar Sosialisasi Penyerahan Syarat Dukungan

"Jasa beliau untuk pergerakan wanita sangat luar biasa. Sehingga dianugerahi gelar sebagai tokoh pahlawan Nasional Indonesia. Ini sebagai upaya kita mengenang perjuangan beliau," urainya.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi perjuangan wanita penerus dan tidak melupakan pakaian nasional untuk berkegiatan. 

"Jadi hari ini tidak apa-apa ibu-ibu berdandan cantik memakai kebaya. Biar nanti bisa memenangkan juara pada lomba ini,” tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: