Pelepasan 93 Siswa SMAN 1 Sungai Selan Berlangsung Semarak

Pelepasan 93 Siswa SMAN 1 Sungai Selan Berlangsung Semarak

Acara pelepasan siswa kelas XII SMA N 1 Sungaiselan tahun pelajaran 2023/2024 --

BABELPOS.ID, SUNGAISELAN - SMA Negeri 1 Sungai Selan mengadakan pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 dengan mengusung tema “Meninggalkan Kenangan, Menjemput Masa Depan" pada, Rabu (8/5/2024). 

Hadir dalam acara pelepasan ini, pengawas sekolah Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah I, Kepala Desa Sungai Selan Atas, perwakilan Kapolsek Sungai Selan, perwakilan Danramil Sungai Selan, perwakilan Kepala Puskesmas Sungai Selan, para kepala sekolah di wilayah Sungai Selan, pengurus komite sekolah serta orangtua/wali siswa kelas XII SMAN 1 Sungai Selan.

BACA JUGA:Triwulan Pertama 2024, Ekonomi Babel Tumbuh 1,01 Persen

Kepala SMAN 1 Sungai Selan, Nelly Yuliana, M.Pd. menyampaikan bahwa sebelumnya pada 6 Mei 2024 telah diumumkan sebanyak 93 orang siswa yang terdiri dari 47 siswa jurusan MIPA dan 46 siswa jurusan IPS dinyataan lulus 100%.

"Dari 93 orang lulusan kelas XII, sebanyak lima orang siswa telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBP," terangnya.

"Sedangkan 88 orang siswa lainnya sedang menunggu pengumuman hasil seleksi masuk PTN melalui jaur SNBT, terdapat pula yang mengikuti seleksi penerimaan polisi serta seleksi lainnya," sambungnya.

BACA JUGA:ASN Pangkalpinang Jadi Model Kebaya Nasional Hari Kartini

Sementara itu, pengawas Cabdin Wilayah I, Sahrun, S.Pd. berpesan, agar lulusan SMAN 1 Sungai Selan harus melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Generasi muda jangan terlena dengan bermain HP, harus maju dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," terangnya.

Acara pelepasan siswa kelas XII ini juga diisi dengan kegiatan pentas seni dari siswa kelas X dan XII, berupa tari sambut, vocal solo, penampilan grup band serta pembacaan puisi. 

BACA JUGA:Matic Besar Honda Hadir di Babel, Pesona Stylo 160 Paling Dilirik

Adapun puncak acara pelepasan siswa ini ditandai dengan prosesi pelepasan balon yang berwarna-warni ke udara oleh masing-masing siswa kelas XII sebagai tanda perjalanan belajar masing-masing siswa akan berlanjut ke kehidupan lebih luas menuju puncak kesuksesan yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: