Bawa 5 Derigen BBM Pertalite, Truk Oleng di Penyak Terbakar

Bawa 5 Derigen BBM Pertalite, Truk Oleng di Penyak Terbakar

1 Unit Mobil Toyota Light Truck Dump warna Merah dengan No.pol BN 8152 CM, bermuatan BBM jenis Pertalite Terbalik & terbakar. Tampak Petugas Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. --

BABELPOS.ID, KOBA - Telah terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Penyak Pal 4, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sekira pukul 04.30 wib.

Akibat kecelakaan tersebut, 1 Unit Mobil Toyota Light Truck Dump warna Merah, dengan No.pol BN 8152 CM bermuatan BBM jenis Pertalite terbakar.

BACA JUGA:Dinkes Anggarkan Beli Obat-obatan Rp702 Juta

Kabid Damkar Kabupaten Bangka Tengah, Arry Purnama membenarkan laka lantas yang mengakibatkan 1 unit mobil truk terbakar di Penyak. 

"Awalnya, kita dapat laporan dari Anggota Damkar Pangkalpinang bahwa ada kecelakaan tunggal dan kebakaran mobil truk yang membawa muatan BBM jenis pertalite," terangnya.

BACA JUGA:Antisipasi Konvoi Kelulusan SMA/SMK, Polsek Jajaran Polresta Pangkalpinang Tingkakan Patroli di Sekolah

Dikatakan Arry, berdasarkan keterangan saksi Sindo, warga Desa Penyak kemungkinan supir truk tersebut mengantuk, sehingga mobil oleng ke kiri dan keluar dari jalur.

"Kemudian, sopir truk ini banting setir ke kanan dan terjadilah kecelakaan, dikarenakan mobil membawa muatan BBM jenis pertalite, maka kebakaran tak terhindarkan," tuturnya.

BACA JUGA:Antisipasi Konvoi Kelulusan SMA/SMK, Polsek Jajaran Polresta Pangkalpinang Tingkakan Patroli di Sekolah

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso Siagian mengungkapkan kejadian tersebut bermula pada saat 1 Unit Mobil Toyota Light Truck Dump warna Merah dengan No.pol BN 8152 CM melaju dari arah Jalan Raya Koba hendak menuju Jalan Raya Pangkalpinang.

"Truk ini membawa 5 derigen yang isinya minyak jenis Pertralite yang digunakan untuk pribadi, setibanya di TKP kendaraan tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kiri dan setelah itu truk oleng dulu ke kiri menyusur bahu jalan sekitar 20 meter," terangnya.

BACA JUGA:Asikkk... Juara Lomba Bercerita Diajak PJ Bupati Haris ke Perpustakaan Nasional

"Setelah itu, truk terseret maju ke depan sekitar 50 meter, kemudian terbakar di TKP dan berhenti di badan jalan," sambungnya.

Dikatakan Iptu Kardonetso, mengetahui mobilnya terbakar, korban segera menyelamatkan diri dan tidak ada korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: