Calon Haji Bangka Meninggal Dunia di Palembang

Calon Haji Bangka Meninggal Dunia di Palembang

--

BABELPOS.ID, PALEMBANG- Seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Bangka, Umiyana (40) meninggal dunia di rumah sakit Siti Fatimah Palembang, Sabtu pukul 14.40 WIB.

"Umiyana merupakan salah satu calon jamaah haji asal Kecamatan Mendo Barat, masuk dalam kelompok terbang 05 PLM, yang diberangkatkan dari asrama haji Kota Pangkalpinang ke embarkasi Palembang, Jumat (17/5) pukul, 14.00 WIB dan akan melanjutkan ke Madinah," kaga panitia pemberangkatan jamaah Kemenag Bangka, Gazali, Sabtu (18/5).

Saat sampai di embarkasi Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang atau saat menunggu jadwal keberangkatan ke Madinah, kata Gazali, yang bersangkutan langsung drop dan kemudian di bawa ke rumah sakit Siti Fatimah Palembang.

BACA JUGA:Dari Masjid Qubah Timah, Molen Lanjutkan Ikhtiar Bangun Pangkalpinang Lewat PDI Perjuangan

"Pukul 14.40 WIB, meninggal di rumah sakit itu dan di pulangkan ke Mendo Barat melalui jalur angkutan kapal penyeberangan Tanjung Api Api Palembang," ujarnya.

Umiyana berangkat menunaikan ibadah haji bersama suaminya yang saat ini sudah tiba di Madinah.

BACA JUGA:Senangnya Demokrat Bangka Kedatangan Mulkan

Gazali mengatakan, Umiyana sebelum diberangkatkan dinyatakan sehat oleh tim kesehatan sesuai dengan standar pelayanan haji.

"Tim kesehatan akan memeriksa kesehatan seluruh calon jamaah haji saat masih di asrama haji Kota Pangkalpinang untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh calon jamaah haji," jelasnya.

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat, Bupati Basel Intruksikan Ini

Ia mengingatkan seluruh calon jamaah haji terutama asal Kabupaten Bangka, supaya benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan saat di Tanah Suci.

"Segera melapor ke petugas pendamping atau langsung ke tenaga medis jika mengalami gangguan kesehatan," kata Gazali.

BACA JUGA:Dinkes Temukan 90 Persen Rumah Warga Teladan Ada Jentik Nyamuk, Ini Respon Lurah Siswoyo

Berdasarkan data jumlah calon jamaah haji kloter 05 PLM sebanyak 450 orang, terdiri atas 154 orang dari Kabupaten Bangka, 149 dari Bangka Tengah, 132 jamaah calon haji asal Bangka Selatan dan enam orang JCH asal Bangka Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: