Asikkk... Juara Lomba Bercerita Diajak PJ Bupati Haris ke Perpustakaan Nasional

Asikkk... Juara Lomba Bercerita Diajak PJ Bupati Haris ke Perpustakaan Nasional

PJ Bupati Haris bersama peserta lomba bercerita. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Para pelajar peserta lomba bercerita yang dilaksanakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, semakin bersemangat, ketika mendapat apresiasi akan diajak berkunjung ke Perpustakaan Nasional, apabila menjadi juara.

"Para siswa, peserta sudah pernah berkunjung ke Gedung Perpustakaan Nasional di Jakarta apa belum?" tanya PJ Bupati Haris saat membuka lomba bercerita yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka, Selasa (7/5).

Para peserta dari kalangan pelajar inipun serentak menjawab "belum".

"Kalau begitu pemenang juara I, II dan III serta juri saya ajak berkunjung ke gedung Perpustakaan Nasional di Jakarta," janji Haris.

BACA JUGA:PJ Gubernur Safrizal : Selamat Ulang Tahun Sungailiat Yang ke-258, Semoga Terus Maju Untuk Masa Depan

BACA JUGA:Lantik PPPK Formasi 2023, PJ Bupati Haris Ingatkan Ini

Muhammad Haris mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka menyambut baik diselenggarakan lomba bercerita. Karena hal tersebut membiasakan pelajar untuk rajin membaca.

Peserta lomba bercerita ini, selain memiliki bakat juga harus diasah, dan mereka rajin membaca karena kalau tidak, tentunya mereka tidak, punya bahan untuk dicdiceritaka"Diharapkan apa yang dilakukan mereka akan menjadi contoh bagi pelajar lainnya," kata Haris.

Haris mengaku sangat senang dan bangga melihat antusiasme serta kreativitas yang ditunjukkan oleh para siswa dalam mengikuti acara ini. Lomba seperti ini tidak hanya mengembangkan keterampilan bercerita, tetapi juga memupuk minat literasi dan kecintaan terhadap budaya lokal dan meningkatkan daya baca bagi generasi muda.

BACA JUGA:PJ Gubernur Safrizal ZA Tinjau Langsung Kondisi Muara Perairan Jelitik Yang Mengalami Pendangkalan

BACA JUGA:Salat Ied di Masjid Agung, PJ Bupati Haris Ajak Rayakan Idulfitri Dalam Kesederhanaan

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini, dan kepada para peserta, teruslah berkreasi dan berinovasi," ucapnya. 

"Semoga acara ini menjadi wahana yang menginspirasi untuk terus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh generasi muda Bangka," tambahnya. 

Sedangkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Mina mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan lomba bercerita untuk menumbuhkan minat, bakat dan kegemaran membaca masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: