Leverkusen Menuju Sempurna! Juara Liga Tanpa Kalah, Lanjut Bidik 2 Gelar

Leverkusen Menuju Sempurna! Juara Liga Tanpa Kalah, Lanjut Bidik 2 Gelar

Pemain Bayer Leverkusen merayakan juara Liga Jerman tanpa terkalahkan. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Bayer Leverkusen resmi menjadi juara Bundesliga 2023/2024 tak terkalahkan, setelah menutup laga terakhir dengan kemenangan 2-1 atas Augsburg dalam pekan ke-34, di Stadion BayArena, Jerman pada Sabtu malam (18/5).

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Xabi Alonso mengakhiri musim Bundesliga dengan 90 poin dengan mencatat 28 kemenangan, 6 seri dan tanpa kekalahan.

Leverkusen juga menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang tidak terkalahkan sepanjang musim sejak Juventus pada musim 2011/2012.

BACA JUGA:Pelatih Roma Akui Ketangguhan Leverkusen

BACA JUGA:Dua Kunci Sukses Leverkusen Musim Ini

Tim asuhan Xabi Alonso ini berpeluang meraih tiga gelar juara apabila berhasil mengalahkan Atalanta di final Liga Europa dan final Piala Jerman melawan Kaiserslautern pada pekan depan.

Apa kunci penampilan nyaris sempurna Leverkusen musim ini?

Pemain bertahan Jonathan Tah menyebut bahwa pelatih Xabi Alonso adalah sosok sentral di balik kesuksesan timnya menjuarai Bundesliga dengan status tidak terkalahkan.

"Rasanya sangat menyenangkan. Xabi Alonso adalah pelatih yang luar biasa baik secara taktik maupun pribadi. Itu sebabnya kami sangat sukses," kata Tah sebagaimana diwartakan AFP pada Minggu WIB.

"Saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Setelah bertahun-tahun, saya sangat senang karena pada akhirnya saya meraih sesuatu di sini," kata Tah yang berseragam Leverkusen sejak 2015.

BACA JUGA:34 Laga Tak Terkalahkan, Unggul 10 Poin dari Munchen, Xabi Alonso Tak Mau Sombong

BACA JUGA:Ini Kata Klopp tentang Xabi Alonso

Namun, mantan bintang Real Madrid, Liverpool dan Bayern Munich itu tetap rendah hati. Alonso mengatakan kesuksesan Leverkusen bukan hasil kerja satu atau dua orang semata, melainkan buah ketekunan tim sepanjang musim ini.

"Pemain bagus bisa menjadi pelatih yang bagus. Tapi saya punya skuad yang luar biasa di sini. Kami punya atmosfer bagus setiap hari. Saya sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan pemain seperti itu," kata pria asal Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: