Salat Ied di Masjid Agung, PJ Bupati Haris Ajak Rayakan Idulfitri Dalam Kesederhanaan

Salat Ied di Masjid Agung, PJ Bupati Haris Ajak Rayakan Idulfitri Dalam Kesederhanaan

Suasana Salat Ied di Masjid Agung Sungailiat --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penjabat Bupati Bangka, Muhammad Haris melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Agung, Sungailiat, Rabu (10/4/2024).

Salat Ied dipimpin Imam, Drs. H. Syaiful Zohri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka. Sedangkan yang bertindak sebagai Khatib yakni Prof Dr Zayadi Hamzah, M, Ag, yang merupakan Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PJ Bupati Muhammad Haris dalam sambutannya mengajak umat muslim untuk merayakan Idulfitri dengan suka cita dan penuh kesederhanaan, dan tetap menjaga kondusifitas daerah.

"Mari kita rayakan Idulfitri ini dengan penuh suka cita, dengan kesederhanaan namun tidak mengurangi esensi itu sendiri, hindari kegiatan yang sia-sia dan tidak perlu, yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan lingkungan kita," ujar Haris.

BACA JUGA:Pesan 10 Hari Terakhir Ramadan dan Imbauan Pemkab Bangka Terkait Idulfitri 1445H

BACA JUGA:Safari Ramadan, Pj Gubernur Serahkan 1500 Al-Quran dan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

Momentum Idulfitri ini diharapkan M. Haris membuat seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bangka dapat bersatu dan memberi kontribusi di bidang masing-masing demi kemajuan daerah dan bangsa 

"Mari kita perkuat tali silaturahmi antara pemerintah daerah, tokoh agama, masyarakat dan masyarakat luas dan memberi kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Bangka yang baldatun thoyyibatun wa rabbun gghofur," katanya.

Sementara itu Khatib, Prof. Dr. Zayadi Hamzah dalam khutbahnya menyampaikan jika Idulfitri adalah manifestasi kefitrahan dan kemenangan bagi seorang umat muslim.

"Jadi meski Ramadan telah dilalui namun kesalehan kita sebagai umat muslim harus tetap terjaga. Idulfitri ini juga momentum semangat persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai anak bangsa," ucap Prof. Dr. Zayadi.

Salat Ied di Masjid Agung dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dan diikuti ribuan jama'ah warga Sungailiat dan sekitarnya.(*)

BACA JUGA:Pj Gubernur Salurkan 1.500 Al Qur'an dari BWA ke Pesantren dan Majelis Taklim di Bangka

BACA JUGA:Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 RRI Sungailiat Dibuka Secara Resmi PJ Gubernur Babel Safrizal ZA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: