127 Orang Tes CAT Berebut 40 Kursi PPK Basel

127 Orang Tes CAT Berebut 40 Kursi PPK Basel

Tes CAT PPK Basel --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan (Basel) pada Senin (5/5) menggelar tes bagi peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Tes CAT ini diikuti 127 peserta yang akan memperebutkan 40 kursi PPK 8 kecamatan se Basel atau masing-masing kecamatan 5 orang. Tes dilaksanakan di 5 sekolah di Basel.

"Pada proses ini kita melaksanakan di 5 sekolah SMA dan 1 SMK yang ada di Kabupaten Basel," jelas Komisioner KPU Basel, Syahrullah, Senin (06/05).

BACA JUGA:KPU Basel Rekrut Pegawai PPS dan PPK Pilkada, Ini Syarat dan Tanggalnya

BACA JUGA:Banyak TPS di Basel Kekurangan Surat Suara, Ini Penjelasan Ketua KPU

Untuk pelaksanaannya dibagi berdasarkan kecamatan, yakni Toboali di SMA Negeri 1 Toboali, Airgegas di SMK 1 Airgegas, Payung di SMA Negeri 1 Payung, Kepulauan Lepar di SMA Negeri 1 Lepar dan SMA Negeri 1 Pongok untuk Kecamatan Kepulauan Pongok.

"Para peserta ini sudah kita bagi berdasarkan per Kecamatan untuk mengikuti CAT, dan memang pemilihan lokasi tes ini karena memang lokasi sekolah tersebut mempunyai fasilitas atau peralatan komputer yang menunjang proses CAT ini," sebutnya.

Dikatakan Syahrullah, pemilihan lokasi CAT ini untuk mempermudah peserta yang mengikuti CAT, karena ada beberapa peserta yang tempat tinggalnya cukup jauh.

BACA JUGA:Alasan Ini, 1.494 Susu Dibakar KPU Basel

BACA JUGA:Undang Perwakilan Parpol, KPU Sosialisasikan Aturan dan Jadwal Kampanye

Seperti di Kecamatan Pulau Besar diarahkan ke SMK 1 Negeri Airgegas, untuk SMA Negeri 1 Payung khusus Kecamatan Payung dan Simpang Rimba, SMA Negeri 1 Toboali khusus untuk Kecamatan Toboali dan Tukak - Sadai.

"Pembagian ini lokasi CAT ini sudah sesuai dengan rencana teman - teman di KPU, guna mempermudah para peserta untuk mengikuti proses CAT," terangnya.

"Kita juga berharap para petugas PPK yang terpilih ini nantinya, akan menjadi petugas yang jujur, amanah, serta siap menghadapi segala problematika yang ada di lapangan," tambah Syahrullah. (*)

BACA JUGA:Segini Upah 130 Warga yang Melipat Surat Suara di KPU Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: