Irak Waspada, Begini Penilaian Mereka Terhadap Timnas Indonesia

Irak Waspada, Begini Penilaian Mereka Terhadap Timnas Indonesia

Timnas Irak U-23 --Foto: ist

BABELPOS.ID - Meski kalah dari Uzbekistan pada laga semifinal, Timnas Indonesia tetap ditakuti Irak, lawan dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 malam nanti (2/5). Pelatih timnas Irak U-23 Radhi Shenaishil bahkan memuji performa pasukan Garuda Muda di Qatar.  

Menurut Radhi, performa anak asuh Shin Tae-yong yang mampu menembus semifinal tidak kebetulan. Garuda Muda menurutnya memiliki rencana dan strategi yang matang setiap pertandingan.

Hal ini terbukti dari tiga laga yang berhasil dimenangkan Rio Fahmi dkk, mulai dari menaklukkan Australia 1-0, membantai Yordania 4-1 dan menyisihkan raksasa Asia lewat adu finalis.

“Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen, mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan,” katanya dilansir laman resmi AFC, Rabu (2/5).

BACA JUGA:Soal Wasit Lawan Irak, Ini Permintaan STY Kepada AFC

BACA JUGA:Lawan Irak Nanti Malam, Pemain Timnas Indonesia U-23 Janjikan Ini

Irak mengincar penampilan keenam dan pertama sejak tahun 2016 di Olimpiade. Tim yang kalah pada perebutan peringkat ketiga ini masih memiliki satu kesempatan terakhir untuk lolos ke pesta olahraga sedunia itu melalui babak playoff melawan Guinea pada 9 Mei.

Pada 2016 lalu, Irak mendapatkan satu tiket Olimpiade pada kualifikasi yang juga terjadi di Doha pada tahap yang sama dimana ketika itu mereka mengalahkan Qatar untuk memastikan tempat mereka di Olimpiade Rio de Janeiro.

Mantan bek internasional Irak itu berharap sejarah akan terulang kembali dan berharap timnya mampu menampilkan permainan terbaik meskipun tanpa dua pemain andalannya, bek kanan Mustafa Saadoun dan bek tengah Zaid Tahseen yang terkena larangan bermain.

"Para pemain kami siap meski menghadapi kesulitan dalam pertandingan yang menentukan ini," kata Radhi.

BACA JUGA:FIFA Selidiki Keputusan Wasit yang Merugikan Timnas. Gianni: Jangan Jadi Sarang Mafia

BACA JUGA:Marselino Ingin Cetak Sejarah Timnas Indonesia

"Kami memiliki tim yang bagus, kami berani dan sangat termotivasi serta memiliki kemampuan fisik yang baik, yang kami perlukan untuk mendapatkan hasil yang baik adalah fokus kami," tambahnya.

Sementara Pemain timnas Irak U-23 Muntadher Mohammed menilai Garuda Muda bukanlah tim sembarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara