Asa Lolos Olimpiade Masih Terbuka Lebar, Ini Dukungan Ketua Perbakin Babel

Asa Lolos Olimpiade Masih Terbuka Lebar, Ini Dukungan Ketua Perbakin Babel

Erzaldi Rosman --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Setelah ditaklukkan timnas U 23 Irak dalam memperebutkan tiket menuju Olimpiade dengan skor 2 - 0 pada pertandingan Kamis malam, Timnas Indonesia masih memiliki peluang besar untuk ikut serta pada pagelaran olahraga besar tersebut. 

Peluang terakhir ini harus dilewati Timnas Indonesia melalui babak playoff dengan melawan perwakilan dari benua Afrika yakni Timnas Guinea U 23.

Ketua Umum  Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, tim ini memiliki potensi besar dan dapat memberikan performa terbaik di turnamen AFC U-23 ini, dengan melawan Timnas Guinea U23.

"Timnas masih bisa mengeluarkan seluruh tenaga maupun skill dan strategi guna memperebutkan tiket menuju Olimpiade melalui jalur Playoff," ucapnya, Jum'at (03/05).

BACA JUGA:Dukung Timnas U-23, Optimis Lolos Olimpiade

BACA JUGA:Irak Waspada, Begini Penilaian Mereka Terhadap Timnas Indonesia

Mantan Gubernur Babel  periode 2017-2022 tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia bersatu memberikan doa dan dukungan agar Garuda Muda memberikan hasil terbaik dalam laga melawan Timnas Guinea U23.

Apalagi Timnas Indonesia sudah banyak menumbangkan negara - negara pada Piala AFC 2024 tersebut yakni, Australia, Yordania, Korea Selatan tentunya ini menjadi bekal serta pengalaman yang baik bagi Timnas.

"Hal ini  menunjukkan bahwa bagaimana di tangan dingin Shin Tae Yong, Timnas Indonesia sekarang menjadi sebuah ancaman bagi negara - negara yang sudah dikalahkannya," ujar Erzaldi.

BACA JUGA:Lawan Irak Nanti Malam, Pemain Timnas Indonesia U-23 Janjikan Ini

BACA JUGA:FIFA Selidiki Keputusan Wasit yang Merugikan Timnas. Gianni: Jangan Jadi Sarang Mafia

Pihaknya juga mengapresiasi segala inisiasi acara nobar yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah ataupun swasta untuk mengakomodasi keinginan serta semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, sepanjang hal tersebut tidak dikomersialkan dengan memungut biaya atau memasang tarif atau iklan.

"Perjuangan belum berakhir, Insyaallah Garuda Muda harapannya menang dan lolos Olimpiade," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Dukung Timnas Melaju ke Olimpiade, Pemkot Gelar Nonton Bareng, Miego: 2-1 Untuk Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: