Dukung Timnas U-23, Optimis Lolos Olimpiade

Dukung Timnas U-23, Optimis Lolos Olimpiade

Erzaldi Rosman --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mimpi Timnas Indonesia masih terbuka untuk tampil di Olimpiade 2024 di Paris Prancis, kendati gagal melaju ke Final pada piala AFC 2024 setelah gagal menaklukkan Uzbekistan U 23.

Mantan Gubernur Babel sekaligus Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Erzaldi Rosman Djohan pun menyampaikan dukungannya kepada Timnas Indonesia. Ia mengataiah Witan Sulaeman dan kawan - kawan telah membuat bangga masyarakat Indonesia dengan pencapaian prestasi bersejarah saat ini. Kebanggaan publik terhadap Timnas Indonesia U-23 takkan hilang meski langkah mereka berkiprah lebih jauh di ajang bergengsi AFC tersebut harus kandas setelah tunduk 0-2 dari Uzbekistan.

"Memang sebuah kekalahan merupakan hal yang tidak kita inginkan. Tetapi, kekalahan tak mengubah kebanggaan kami terhadap torehan prestasi yang telah kalian ukir, Kalian telah mencetak sejarah bagi bangsa, negara dan termasuk keluarga," ucapnya, Kamis (02/05).

BACA JUGA:Irak Waspada, Begini Penilaian Mereka Terhadap Timnas Indonesia

BACA JUGA:Lawan Irak Nanti Malam, Pemain Timnas Indonesia U-23 Janjikan Ini

Kendati demikian, peluang Timnas Indonesia untuk lolos mengikuti olimpiade masih terbuka luas, dengan semangat juang yang tinggi, etos kerja keras, kekompakan antar pemain, jajaran official dan kepelatihan tentunya hal ini bisa terwujud.

"Peluang mereka lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar, saya yakin mereka pasti bisa, mari bersama-sama kita bergandengan tangan serta saling bersinergi. Kalian buktikan di atas lapangan, kami dengan penuh semangat memberikan doa dan dukungan," ujarnya.

Skuad Garuda Muda masih berpeluang meraih tiket dengan menempati posisi ketiga, di mana Indonesia akan memperebutkan tiket tersebut menghadapi Irak.

Seperti diketahui, Irak kalah oleh Jepang di Semifinal lainnya pada Selasa (30/4/2024), dini hari. Jika Indonesia kembali kalah, maka peluang terakhir saat pertandingan play-off menghadapi negara konfederasi lain (Afrika), yaitu Guinea U-23.(*)

BACA JUGA:FIFA Selidiki Keputusan Wasit yang Merugikan Timnas. Gianni: Jangan Jadi Sarang Mafia

BACA JUGA:Nasib STY di Timnas Ditentukan Setelah Piala Asia U-23

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: