Peduli Lingkungan, Kades Perlang Salurkan Alat Kebersihan dan Pupuk

Peduli Lingkungan, Kades Perlang Salurkan Alat Kebersihan dan Pupuk

Yani Basaroni menyalurkan bantuan alat kebersihan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ke Ketua Divisi Danau Pading, Sariwijaya--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Perhatikan kebersihan di Objek Wisata Danau Pading, Kepela Desa Wisata (Dewi) Perlang, Yani Basaroni menyalurkan bantuan alat kebersihan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ke Ketua Divisi Danau Pading, Sariwijaya.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Koordinasi Awal Penilaian Kepatuhan 2024 Bersama Pemda dan Kementerian/Lembaga Vertikal

"Alhamdulillah, tadi saya serahkan langsung alat kebersihan ke pengurus Danau Pading," ujar Yani Basaroni, Kamis (25/4/2024) di Gedung Putih Dewi Perlang.

Selain alat kebersihan, pria yang disapa Ronie Arabel ini juga memberikan pupuk cair organik. Pupuk itu akan digunakan untuk menyuburkan tanaman yang ada di Danau Pading.

BACA JUGA:Pemkab Basel Targetkan Retribusi Parkir Segini

"Bantuan ini di berikan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sebagai wujud kepedulian beliau terhadap pemanasan global dengan mengurangi emisi gas kaca di muka Bumi. Algafry berharap Desa Perlang menjaga sumber-sumber Oksigen yang ada, dengan melestarikan lingkungan hidup," ujar pria yang biasa disapa Ronie Arabel ini.

BACA JUGA:DPMPTSP Basel Minta Pelaku Usaha Segera Beralih ke OSS

Ronie juga berharap agar Pengurus Danau Pading menjadi salah satu lembaga yang berkomitmen dan berkontribusi dalam upaya pengendalian perubahan iklim global.

"Dengan memanfaatkan eks tambang timah menjadi objek wisata danau sudah sangat luar biasa. Mudah-mudahan kedepan pengurus Danau Pading ini terus berkomitmen melestarikan lingkungan hidup," harapnya.

BACA JUGA:Bangka Tengah Raih Peringkat 26 Nasional MCP Dari 514 Kabupaten/Kota

Sariwijaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Perlang bersama Bupati Bateng yang memberikan perhatian kepada Kepariwisataan Desa Perlang.

"Komitmen kami mengubah eks tambang timah menjadi objek wisata akan selalu ada. Kamipun siap menjadi lembaga penggerak Proklim di Desa Perlang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: