DPRD Pangkalpinang Gelar Rapat Pansus LKPJ Wali Kota Tahun 2023, Evaluasi Program BPJS Kesehatan

DPRD Pangkalpinang Gelar Rapat Pansus LKPJ Wali Kota Tahun 2023, Evaluasi Program BPJS Kesehatan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - DPRD Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2023, Senin (22/4/2024). 

BACA JUGA:MENUJU OTORITARIANISME

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim serta tim dari BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang. 

Rio Setiady menyampaikan bahwa, rapat ini untuk membahas evaluasi terkait dengan program kegiatan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2023, yang mana di dalamnya terkait dengan program BPJS Kesehatan. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Kartini, Ini Pesan Wabup Debby Untuk Para Wanita di Basel

"Melalui rapat pansus ini, kami ingin menggali lebih dalam pelaksanaan progr BPJS Kesehatan serta evaluasi untuk pelaksanaan ke depannya," kata Rio usai rapat. 

Menurut Rio, saat ini banyak masyarakat yang menanyakan terkait dengan prosedur dalam akses kesehatan melalui BPJS apakah benar-benar gratis atau tidak. 

BACA JUGA:Ini Kunci Kebangkitan Timnas Garuda Muda Usai Dikalahkan Qatar

Bahkan dalam resesnya yang dilaksanakan pada Minggu (21/4/2024) di Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, kata Rio, tak sedikit masyarakat mengeluhkan program BPJS Kesehatan tersebut. 

"Maka kami anggap perlu untuk memanggil Dinas Kesehatan bersama dengan BPJS Kesehatan, supaya masalah ini bisa clear dan kami pun dapat menyampaikan secara valid informasi tersebut kepada masyarakat luas supaya tidak ada prasangka dan kesalahpahaman," tegas Rio. 

BACA JUGA:Momen Hari Kartini, Ini Pesan Ketua PKK Farrah Diba

Rio mengaku bahwa BPJS ini memang merupakan kewajiban bagi setiap Warga Negara Indonesia. Dan bagi masyarakat yang tidak mampu, katanya, tentu akan di cover oleh APBD pemerintah kota, provinsi maupun APBN. 

"Dan bagi masyarakat yang mampu, tentu kita berharap agar dapat melaksanakannya sesuai dengan kemampuan yaitu melalui BPJS Mandiri, agar hal ini dapat berjalan sesuai dengan prosedurnya," tutur Rio. 

BACA JUGA:Maknai Hari Kartini, Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal: Teruslah Berkarya, Tangguh dan Menjadi Teladan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: