Momen Hari Kartini, Ini Pesan Ketua PKK Farrah Diba

Momen Hari Kartini, Ini Pesan Ketua PKK Farrah Diba

Farrah Diba Haris --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Setiap tahun di tanggal 21 April masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Peringatan ini untuk mengenang jasa-jasanya dalam memperjuangkan kesetaraan gender antara perempuan dengan laki-laki.

PJ Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Farrah Diba Haris SE mengatakan momen peringatan Hari Kartini, bisa jadi motivasi para generasi muda, khususnya perempuan di Kabupaten Bangka untuk dapat bergerak maju di segala bidang.

"Seperti yang dikatakan Raden Ajeng Kartini bermimpilah dengan bebas dan kejar cita-citamu, karena wanita dahulu terbelenggu hanya di dapur, kasur dan mengasuh anak saja," ujarnya, Senin (22/4).

"Seperti yang dikatakan Raden Ajeng Kartini tadi, di era sekarang ini, wanita boleh bermimpi dan diberikan kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk berkarir di semua bidang, baik di pemerintah, menjadi pimpinan baik di TNI/ Polri, perusahaan serta bidang lainnya," tambahnya. 

BACA JUGA:Pj Ketua PKK Safriati Safrizal : Momentum Peringatan HKG PKK ke-52 Eratkan Sinergitas Kader

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Hadiri Kegiatan Puncak Peringatan HKG PKK Ke-52

Dikatakan Farrah Diba, walaupun sekarang para wanita diberikan kesempatan yang sama dengan pria, tetapi harus tetap menjunjung tinggi kodrat sebagai wanita.

"Silakan saja para perempuan di Kabupaten Bangka meniti karir dan berprofesi, tetapi jangan kodrat sebagai perempuan, melaksanakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga, mendidik anak dan lainya." himbau Farrah Diba.

Hari Kartini, ddikatakan arrah Diba, dapat menjadikan momentum untuk introspeksi diri, untuk membekali diri, karena sekarang para perempuan hidup di zaman era teknologi yang canggih.

"Perempuan juga harus, terus belajar membekali diri, bukan hanya harus menguasai teknologi dan juga hal lainnya, sehingga nantinya bisa bersaing. Perempuan itu harus cerdas dan memiliki wawasan yang luas, sebagai bekal menitik karir dan hal lainya di rumah tangga." kata Ketua Ketua Bunda PAUD Kabupaten Bangka ini.

BACA JUGA:Apresiasi Pj Ketua TP PKK Babel Safriati Safrizal Kepada Pj Bupati Bangka, Atas Terselenggaranya Jambore PKK

BACA JUGA:PKK Cikar, Gerakan Dukungan terhadap Himbauan Mendagri dan Ketua Umum TP PKK

Ditambahkannya, untuk di Kabupaten Bangka, para perempuan juga sudah mendapat kesempatan yang sama, baik di bidang pemerintahan, politik dan lainya.

"Perempuan saat ini, memiliki kesempatan yang sama dengan kaum pria, tetapi jangan lupa kodrat sebagai perempuan, sesuai dengan cita-cita Raden Ajeng Kartini." tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: