Namanya Disebut-sebut Kandidat Lawan Incumbent di Pilkada Basel, Mantan Sekda Ini Ngaku Tersanjung

Namanya Disebut-sebut Kandidat Lawan Incumbent di Pilkada Basel, Mantan Sekda Ini Ngaku Tersanjung

Edi Supriyadi --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) Edi Supriyadi atau Edo, disebut-sebut siap menjadi lawan petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Basel yang jatuh pada bulan November mendatang.

Edi Supriyadi merupakan seorang ASN yang telah banyak mengemban di berbagai jabatan serta posisi strategis di peerintahan, baik sebagai guru, Kepala Sekolah, Kabid, Kepala Dinas, Sekda Basel dan yang terakhir sebagai Asisten di Pemkab Basel hingga sekarang.

Diketahui beberapa partai menilai Edi Supriyadi menjadi salah satu calon yang berpotensi untuk menjadi pemenang pada Pilkada 2024.

Saat dikonfirmasi, Edi menyatakan menghargai dan tersanjung kalau dia menjadi salah satu kandidat yang berpotensi di Pilkada Basel.

"Saya sangat tersanjung yah, karena ada beberapa partai itu yang melirik saya untuk mengikuti Pilkada Basel ini, yang artinya saya siap apabila partai itu ingin bersinergi dengan kita," ujar dia, Senin (22/04).

BACA JUGA:Pergantian Pj Sekda ke Plh Tidak Sesuai Amanat Perpres Nomor 3 Tahun 2018

BACA JUGA:Peringatan Hari Kartini, Ini Pesan Wabup Debby Untuk Para Wanita di Basel

BACA JUGA:Aik Bakung di Desa Irad, PMI Basel Kumpulkan Empat Kantong Darah

Putra asli Basel ini menegaskan tetap mengikuti aturan yang berlaku mengingat statusnya masih sebagai ASN, sehinggq harus siap pensiun dulu atau berhenti sebagai ASN.

"Yah, secara mamanajerial birokrasi melalui pengalaman yang jabatan saya duduki selama ini sudah matang, tetapi untuk rekam jejak di karir politik mungkin harus menjalin komunikasi dulu dengan Parpol," ujarnya.

BACA JUGA:Aik Bakung di Desa Irad, Bupati Riza Dapat Aspirasi Ini

BACA JUGA:Perputaran Uang di Bekecak Basel Capai Rp 1 Miliar, Pedagang; Allhamdulillah

Mengenai kemungkinan ia akan bertarung melawan petahana yang pernah menjadi atasannya, ia menyebutkan bahwa petahana ini juga manusia biasa yang secara kompetisi siapapun bisa bertarung dengan petahana di Pilkada Basel.

Ia mengingatkan jangan sampai petahana tidak ada lawan di Pilkada Basel atau melawan kotak kosong. Ia berharap pertarungan berjalan sehat dimana semuanya mempunyai peluang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: