Perputaran Uang di Bekecak Basel Capai Rp 1 Miliar, Pedagang; Allhamdulillah

Perputaran Uang di Bekecak Basel Capai Rp 1 Miliar, Pedagang; Allhamdulillah

Bupati Riza Herdavid mengunjungi lapak UMKM di arena Basel Bekecak --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Event Bekecak Basel memang sudah selesai, namun ada hal istimewa hingga membuat para pelaku UMKM begitu senang dan bahagia.

Salah satu penjual minuman kekinian A Bestie Ani mengungkapkan, hanya dengan modal Rp.1 juta saja, selama tiga hari tersebut ia mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

"Kita bayar untuk tenda, listrik dan retribusi sampah Rp.300 ribu, lalu modal yang saya keluarkan sekitar Rp.1 juta, pada hari kedua semuanya sudah balik modal, dan pada malam penutupan kita mendapatkan keuntungannya," terangnya, Kamis (18/04).

BACA JUGA:Malam Penutupan Basel Bekecak Sisakan 4 Ton Sampah

BACA JUGA:PJ Gubernur Safrizal ZA Hadiri Malam Puncak Basel Bekecak

Bupati Basel Riza Herdavid menyebutkan, bahwa selama 3 hari penyelenggaraan event tersebut, perputaran uang mencapai Rp 1 miliar.

Kegiatan ini terbukti banyak membantu para pelaku UMKM lokal maupun di luar Basel. UMKM yang terdaftar capai 160 an, tetapi ternyata melebihi perkiraan saat di hari kedua. Pada malam penutupan dengan puluhan ribu penonton yang datang banyak dagangan pelaku UMKM yang banyak terjual.

"Selama event ini berlangsung perputaran uang capai Rp. 1 miliar," ujarnya.

"Yah, walaupun ia mendengar di luar sana banyak cemoohan karena adanya event ini, tetapi kita berhasil membuktikan bahwa kegiatan ini sangat membantu para pelaku UMKM," tambahnya.

BACA JUGA:Meledakkkkk!!! Puluhan Ribu Masyarakat Padati Event Basel Bekecak

BACA JUGA:Basel Bekecak, Bakso Viral Desa Bikang Raih Cuan Besar Capai 10 Juta

Hal senada juga diucapkan oleh PJ Gubernur Babel Safrizal saat menyampaikan sambutannya pada malam penutupan. Ia memuji Bupati Riza luar biasa bisa mengumpulkan masyarakat banyak dengan kegiatan yang positif.

"Sangat luar biasa sekali, ratusan UMKM berkumpul, lalu penontonnya sebanyak ini dan gratis juga dengan perputaran uang yang capai Rp.1 miliar," terangnya.

Disebutkannya, ini bukan kegiatan yang mubazir dan terkesan seperti tak ada manfaatnya, tetapi dengan melibatkan UMKM lokal tentunya peningkatan ekonomi juga turut mengikuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: