Aik Bakung di Desa Irad, Bupati Riza Dapat Aspirasi Ini

Aik Bakung di Desa Irad, Bupati Riza Dapat Aspirasi Ini

Kedatangan Bupati Riza disambut masyarakat Irad.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Seri ke 23 Program Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) menyambangi Desa Irad, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Seperti Aik Bakung sebelumnya, masyarakat Irad juga sangat antusias menyambut rombongan Bupati, Wakil Bupati berikut seluruh jajaran OPD yang membawa semua pelayanan Pemkab Basel.

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, Aik Bakung ke 23 yang mendapat sambutan luar biasa sambutan masyarakat Irad menjadi kesempatan yang tepat untuk mendengar keluhan dan permintaan warga.

"Moment Aik Bakung ini menjadi sebuah kegembiraan masa kepemimpinan saya bersama Ibu Debby untuk secara langsung mendengar keluhan masyarakat," ungkapnya, Sabtu (20/04).

BACA JUGA:Segini Total Masyarakat Membuat NIB di Desa Permis Saat Aik Bakung

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa Permis, Ini Aspirasi Warga Kepada Bupati Riza

Setiap Aik Bakung beberapa bulan sebelumnya selalu terjadi di hari libur ASN, tetapi para ASN Pemkab Basel tetap bersedia bekerja di hari libur mereka.

Sejauh ini ia merasa puas dengan kinerja para ASN di Basel, karena mereka begitu cepat tanggap ketika ada keluhan di masyarakat, khususnya di bagian pelayanan.

"Di depan saya mereka bilang gak apa - apa bekerja di luar jam kerja, namun tidak tahu kalau di belakang saya, tetapi ini juga sebagai sumber pahala bagi mereka karena melayani masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Aik Bakung di Nyelanding, DKUKMINDAG Basel Bawa Sembako Murah

BACA JUGA:Aik Bakung ke Nyelanding, Bupati dan Wabup Dikalungkan Sorban Putih

Dikatakannya, keluhan masyarakat desa Irad dalam Aik Bakung bermacam - macam, mulai dari pertanian, pendidikan hingga masalah jalan provinsi.

"Jalan kabupaten sudah saya petakan, kalau itu ada sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah, saya akan selesaikan dan walaupun masih banyak yang kurang tetapi rata-rata sudah kami kerjakan. Untuk yang (jalan) provinsi kami sudah koordinasi," jelasnya.

"Jadi tolong kepada masyarakat desa Irad manfaatkan Aik Bakung ini, karena semua pelayanan kami bawa semua sehingga masyarakat tak perlu jauh - jauh untuk datang ke kabupaten," tambah Riza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: