Aik Bakung di Desa Irad, PMI Basel Kumpulkan Empat Kantong Darah

Aik Bakung di Desa Irad, PMI Basel Kumpulkan Empat Kantong Darah

Layanan donor darah PMI Basel di Arena Aik Bakung Desa Irad.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan (Basel) pada momen program Ajak Bupati Sambang Kampong (Aik Bakung) berhasil mengumpulkan empat kantong darah.

Pada program ini PMI Basel yang diketuai oleh Debby Vita Dewi terus ikut andil dalam kegiatan Pemkab maupun event - event lain yang diselenggarakan.

Sekretaris PMI Basel Iskandar mengungkapkan, pada Aik Bakung di desa Irad ini terdapat 21 pendaftar yang akan mendonorkan darahnya.

"Tetapi hanya bisa empat orang saja yang bisa berdonor atau hanya mendapatkan empat kantong darah, karena disebabkan oleh HB yang tinggi serta rendah para pendaftar," terangnya, Sabtu (20/04).

BACA JUGA:Hari Juang TNI AD di Basel Diperingati dengan Donor Darah

BACA JUGA:Puncak Rangkaian HUT Polairud ke 73, Tabur Bunga Hingga Donor Darah

Disebutkannya, PMI Basel secara rutin akan terus membuka gerai donor darah di setiap kegiatan Pemkab guna menyiapkan cadangan darah yang diperlukan masyarakat.

Terlebih lagi, hampir setiap hari RSUD Basel terus membutuhkan darah bagi pasiennya.

"Yah, ini bisa di bilang kami (PMI) terus berupaya memberikan pertolongan melalui kantong darah ini, untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 77, Polres Basel Gelar Donor dan Cek Kesehatan Masyarakat

Pada setiap pembukaan gerai donor darah pihaknya memberikan bingkisan berupa kebutuhan pokok seperti, beras, terigu, minyak goreng atau sebagainya, bagi 10 pendonor pertama.

Bingkisan ini diberikan diluar bingkisan yang memang diberikan kepada para pendonor seperti, biscuit, susu, ataupun snack lainnya, dengan harapan masyarakat akan tertarik untuk mendonorkan darahnya, guna membantu sesama yang membutuhkan.

"Kami berharap dengan membuka gerai ini, pihaknya bisa mendapatkan stok darah yang memang diperlukan oleh pasien di rumah sakit," ujar Iskandar.(*)

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Basel Gelar Donor Darah & Vaksinasi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: