PJ Gubernur Babel Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim dari Berbagai Panti Asuhan di Wilayah Basel

PJ Gubernur Babel Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim dari Berbagai Panti Asuhan di Wilayah Basel

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

//Rangkaian Safari Ramadan 1445 H Pemprov Kep.Babel

BABELPOS.ID, TOBOALI- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H/Tahun 2024 M, bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan, Kamis (4/4/24).

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Safrizal dan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid juga berbuka bersama dengan puluhan anak yatim dari beberapa panti asuhan yang berada di wilayah Bangka Selatan. 

BACA JUGA:Ops Ketupat Menumbing Dimulai, Sat Lantas Polres Bateng Beri Himbauan ke Pengguna Jalan

Pada acara yang menjadi momentum berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dan masyarakat setempat itu,  Pj Gubernur Babel Safrizal ZA tak hanya berkunjung untuk menyapa warga, tetapi juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan, serta bantuan hibah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Wakaf Al'Quran kepada Masjid dan yayasan.

BACA JUGA:Bupati Algafry Kembali Gerakan 350 ASN dan PKK Bateng Belanja di Pasar Lokal

"Kami sangat senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Bangka Selatan dalam momen Ramadhan yang penuh berkah ini. Kebersamaan dan solidaritas kita menjadi kunci utama dalam memperkuat jalinan silaturahmi," ujar Pj Gubernur.

Menurut Pj Gubernur Safrizal, cobaan di bulan suci Ramadhan ini bukan sesuatu cobaan yang berat bagi orang yang bertaqwa, tetapi justru akan menjadi sebuah kerinduan.

BACA JUGA:Pengendara Mio Keluar Jalur, Tabrak PCX, 1 Tewas dan 3 Luka-Luka

"Cobaan di bulan Ramadhan adalah bukan cobaan yang paling berat, karena sudah puluhan tahun kita laksanakan. Bukan hanya cobaan, bahkan bulan Ramadhan itu adalah sebuah kerinduan" ungkapnya.

Safrizal juga mengungkapkan bahwa tujuan Puasa Ramadhan ini adalah untuk menambah atau meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Novotel Bangka Hadirkan Dulang Idulfitri 1445 H Mulai dari Harga Rp.375.000

"Kita maksimalkan beberapa hari terakhir ini agar derajat ketaqwaan kita ini menjadi top. Mudah-mudahan taqwa kita tambah tinggi, tambah top dari tahun sebelumnya, lalu tahun depan tambah lagi. Rugi kalau taqwa kita biasa-biasa saja, sama dari tahun sebelumnya" harapnya.

BACA JUGA:Pengendara Mio Keluar Jalur, Tabrak PCX, 1 Tewas dan 3 Luka-Luka

Kabupaten Bangka Selatan menurut Pj Gubernur Safrizal adalah salahsatu andalan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di mana hampir sebagian besar produk makanan diproduksi oleh Bangka Selatan, terutama komoditi beras. Untuk meningkatkan produksinya, ia berharap agar luas lahan yang belum termanfaatkan di Bangka Selatan ini untuk terus ditanam.

BACA JUGA:Sabtu Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: