Sabtu Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Sabtu Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Bandara Depati Amir Pangkalpinang. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Puncak arus mudik lebaran Idulfitri di Bandara Depati Amir Pangkalpinang diperkirakan akan terjadi pada Sabtu, 6 April 2024. Ini disampaikan Manager Finance & Human Resource PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bonie Pardede, saat meresmikan dibukanya posko pelayanan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang sejak 3 April - 16 April 2024.

Pembukaan dilakukan Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang bersama otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang, Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan Provinsi, Basarnas, TNI/ AU, kepolisian, maskapai airlines, ground handling pesawat dan staekholder lainnya

Posko pelayanan ini dilakukan guna memastikan setiap fasilitas, layanan, personil saat periode angkutan lebaran bagi pengguna jasa bandara dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan.

BACA JUGA:Kolaborasi PNM dan AP II, Gelar UMKM Fair di Bandara Depati Amir

BACA JUGA:Bandara SMB Palembang Pekat, Penerbangan Pangkalpinang-Palembang Dialihkan ke Batam

Bonie memastikan bahwa pergerakan arus mudik penumpang menjelang lebaran Idulfitri 1445H terus meningkat dibanding jadwal penerbangan normal. Kondisi ini sudah mulai terlihat sejak 31 Maret 2024 lalu.

"Ditambah juga karena di Babel ini ada 2 hari besar keagamaan yang berdekatan yakni Ceng Beng 5 April dan Idulfitri 10 April 2024. Kami memprediksi puncaknya kepadatan penumpang akan terjadi Sabtu, 6 April 2024," ujar Bonie didampingi Andrian Wahyudi selaku Community Development PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (05/04/2024). 

Bandara Depati Amir telah mengantisipasi kondisi padatnya arus mudik hingga arus balik lebaran tahun ini dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak maskapai airline yang akan melayani 19 jadwal penerbangan.

"Guna mengakomodir aktivitas arus penumpang di bandara selama musim lebaran ini, kita juga akan menambah penerbangan tambahan (extra flight) untuk periode angkutan lebaran dan peningkatan fasilitas layanan dan lainnya. Kami pastikan semua sudah siap," tambah Bonie.(*)

BACA JUGA:Ombudsman Babel Soroti Masalah Calo dan Fasilitas Layanan Arus Mudik

BACA JUGA:H-6 Lebaran, Arus Mudik Pelabuhan Sadai Masih Terpantau Normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: