Ombudsman Babel Soroti Masalah Calo dan Fasilitas Layanan Arus Mudik

Ombudsman Babel Soroti Masalah Calo dan Fasilitas Layanan Arus Mudik

Shulby Yozar Ariadhy --Foto: ist

Yozar menyampaikan bahwa Ombudsman Babel telah menerima keluhan terkait layanan toilet yang kurang bersih dan ada sebagian tidak bisa digunakan. “Mengingat arus mudik, tentunya akan terjadi kepadatan penumpang, fasilitas layanan perlu diperhatikan. Disamping itu, fasilitas seperti eskalator dapat berfungsi sebagaiman mestinya sehingga tidak ada masyarakat yang mengeluh akan hal tersebut. Kami juga menaruh perhatian kepada fasilitas lift bandara agar dapat dipastikan kehandalan, jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan. Disamping itu, pihak bandara juga dapat memastikan layanan lift digunakan bagi penumpang yang membutuhkan perlakuan khusus, seperti lansia, ibu hamil, orang sakit, dan sebagainya," ungkap Yozar.

BACA JUGA:Pemkab Bateng Raih Penghargaan dari Ombudsman RI Kategori Zona Hijau Kualitas Tertinggi

BACA JUGA:Ini Penilaian Kepatuhan Kepolisian dan Kantor Pertanahan se Babel Versi Ombudsman Babel

Dalam beberapa hari yang lalu, Bandara Depati Amir sempat mengalami pemadaman Listrik yang menyebabkan beberapa fasilitas bandara tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, Ombudsman Babel mendorong agar pihak pengelola Bandara Depati Amir untuk memperbaiki tata kelola layanan bandara, terutama menghadapi situasi emergency, seperti mati listrik.

Yozar menambahkan persoalan pada puasa dan lebaran, permasalahan layanan publik ada yang bermunculan dengan beragam persoalan. Ia berharap jangan sampai pada momentum puasa dan lebaran masyarakat mengeluhkan layanan, terutama layanan jasa.(*)

BACA JUGA:Ini Hasil Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Babel dari Ombudsman

BACA JUGA:Ombudsman Ketemu Pertamina, Bahas Implementasi SE Gubernur Soal Nunggak Pajak Tak Bisa Isi BBM, Ini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: