Sambil Buka Puasa Bersama, Ikamba Batam Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Sambil Buka Puasa Bersama, Ikamba Batam Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Pengurus Ikamba Batam buka bersama anak yatim piatu.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Saling Berbagi Kebahagian di Bulan Penuh Berkah, Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (Ikamba) gelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus santuni puluhan anak yatim - piatu Kota Batam.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat di Komplek Villa Mukakuning, Batuaji, Kota Batam pada Minggu (25/03).

Ketua umum Ikamba Jupri mengatakan, kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota Ikamba di bulan suci ini.

"Selain berbuka puasa bersama, kegiatan ini juga menyantuni puluhan anak yatim piatu di kota Batam," terangnya, Senin (25/03).

BACA JUGA:Silaturahmi Akbar Ikamba Batam, Ini Harapannya

BACA JUGA:HUT ke 27 Ikamba Kota Batam, 200 Kantong Darah Jadi Target

Pada bakti sosial ini pihaknya menyerahkan santunan kepada 28 orang anak yatim senilai Rp 700 ribu per orang, serta 1 dus minuman kaleng. 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah ke empat kalinya dilaksanakan dan nantinya dengan bertambahnya para donatur yang dermawan tentu akan lebih banyak lagi anak yatim piatu di kota Batam yang tersantuni," tuturnya.

Wali kota Batam melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Reza Khadafi menyampaikan, terima kasih kepada warga Bangka karena telah bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan presiden, Sehingga secara keseluruhan, pesta demokrasi dalam keadaan damai berkat kerjasama seluruh pihak.

"Marilah kita bersama sama membangun kota Batam dengan penuh semangat agar pada 2029 nanti kota Batam akan menjadi kota yang baru untuk kita semua," ucapnya.

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, Ikamba Berhasil Kumpulkan 180 Kantong Darah

BACA JUGA:Ikamba Batam Kurban 1 Sapi dan 6 Kambing

Ketua panitia kegiatan Syahril mengutarakan, bahwa untuk sekarang jumlah warga Bangka yang terdata di Kota Batam ini berjumlah 7 ribu orang,.

"Melalui kegiatan ini kita juga bisa menyatukan serta mempererat tali silaturahmi sesama warga Bangka di Kota Batam, dan juga harapannya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, bukan hanya di bulan puasa saja tapi setiap hari perayaan kita akan ikut andil," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: