Silaturahmi Akbar Ikamba Batam, Ini Harapannya

Silaturahmi Akbar Ikamba Batam, Ini Harapannya

Pengurus Ikamba Batam bersama Pejabat dari Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Silaturahmi akbar Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (Ikamba) Kota Batam berlangsung meriah. Acara ramah tamah antara Pemerintah Kota Batam dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dihadiri Sekkda Provinsi Naziarto, PJ Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go, Kepala OPD Pangkalpinang, dan Camat se Pangkalpinang.

Suasana berlangsung hangat dengan penyambutan langsung rombongan Sekda Naziarto oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina dan Walikota Batam H. Muhammad Rudi.

Ketua Umum Ikamba Batam Jupri mengatakan, silaturahmi akbar ini juga sekaligus untuk pengukuhan pengurus Ikamba periode 2021 - 2026.

"Pengukuhan pengurus ini memang sedikit terlambat, karena disebabkan oleh adanya pandemi Covid 19 selama 2 tahun kemarin, jadi sekarang lah moment tepatnya," tuturnya, Senin (15/01).

BACA JUGA:HUT ke 27 Ikamba Kota Batam, 200 Kantong Darah Jadi Target

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, Ikamba Berhasil Kumpulkan 180 Kantong Darah

Disebutkan Jupri, kegiatan ini dihadiri sekitar 800 masyarakat Bangka di Kota Batam, Tanjungpinang dan Tanjunguban.

"Silaturahmi ini juga sekaligus memperingati hari jadi Ikamba Kota Batam yang ke 27 tahun. Ikamba Batam sendiri berdiri pada tahun 1996, tepatnya 15 Desember 1996 saat terjadi longsor di Seraya Atas," jelasnya.

Pada sambutannya Jupri turut meminta kepada pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk membuka kembali rute penerbangan Batam - Pangkalpinang, karena sebelumnya rute tersebut sebanyak 2 kali, namun terhenti karena adanya pandemi Covid 19.

Selama ini masyarakat Bangka di Batam kalau ingin pulang kampung ke Bangka, jalurnya hanya lewat laut saja, bisa saja melalui rute penerbangan namun harus terlebih dahulu transit ke Jakarta, baru ke Pangkalpinang.

"Rute Batam-Pangkalpinang tak lagi diterbangi maskapai penerbangan dengan alasan jumlah penumpang tak memadai atau sangat sedikit sekali untuk rute penerbangan tersebut," ucapnya.

"Kita juga berharap nantinya Pemprov Babel akan mampu mewujudkan pendirian rumah singgah untuk warga Bangka yang tinggal dan hidup di Batam," tambahnya.

BACA JUGA:Ikamba Batam Kurban 1 Sapi dan 6 Kambing

BACA JUGA:Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: