Sore Ini Kemenag se-Babel Salurkan Ribuan Paket Sembako di Program Kolaborasi Festival Ramadan 1445H

Sore Ini Kemenag se-Babel Salurkan Ribuan Paket Sembako di Program Kolaborasi Festival Ramadan 1445H

H. Firmantasi --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sesuai dengan instruksi dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian RI untuk menyukseskan Program Kolaborasi Festival Ramadan 1445H/2024M dan Pemecahan Rekor MURI Pembagian 1 Juta Paket Sembako, Kemenag se Babel sore ini (22/3) akan menyalurkan ribuan paket sembako. 

Acara ini akan dilaksanakan di kantor Kemenag provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Program ini terlaksana atas kolaborasi Kemenag dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) seperti LazisMu, LazisNu dan Yakesma.

Plt. Kepala Kantor Wikayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Firmantasi menyebut bahwa kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 22 Maret 2024 mulai pukul 16.00 wib di Kantor kemenag provinsi, kabupaten dan kota se-Babel. 

“Insyaallah kami siap menyukseskan kegiatan kolaborasi, yakni dengan masing-masing 1000 paket akan disebarkan melalui Kanwil Kemenag Provinsi Babel, dan masing-masing 500 paket di Kemenag kabupaten dan kota,”ujar Firmantasi didampingi Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Babel, Abdul Rohim, Jumat (22/03/2024) pagi. 

BACA JUGA:BPJPH dan Satgas Halal Kanwil Kemenag Babel Bersinergi Di Kampanye WHO 2024

BACA JUGA:Plt. Kanwil Kemenag Babel Ajak Tingkatkan Taqwa di Bulan Mulia dan Jaga Harmonisasi Antar Umat Beragama

Dijelaskannya, Kementerian Agama RI membuat program ini dalam rangka menyantuni anak yatim, fakir miskin dan dhuafa dengan bantuan 1 juta sembako di seluruh Kanwil Kemenag provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia. 

“Makanya kegiatan ini juga masuk Rekor MURI dengan kategori pembagian paket sembako terbanyak,” ujar pejabat definitive Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang ini.

Program Kolaborasi Festival Ramadan ini juga dilaksanakan dalam rangka syiar Ramadan sekaligus menghidupkan dimensi sosial bagi masyarakat membutuhkan, terlebih di tengah kondisi lemahnya perekonomian yang juga ditandai dengan tingginya harga kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya.

BACA JUGA:Satgas Halal Kanwil Kemenag Babel Ajak Dukung Suksesnya Program Wajib Halal Oktober 2024

BACA JUGA:Kejati Babel Gandeng Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Dalam Program Jaksa Masuk Madrasah

Pemerintah dalam hal ini presiden memberikan kepercayaan kepada kemenag untuk menyelenggarakan program ini, dan diharapkan dapat membiasakan seluruh aparatur Kemenag untuk berbagi kepada sesama yang  memang lebih membutuhkan, terlebih di tengah bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idulfitri 1445H. 

“Jadi nanti paket sembako ini juga akan kita bagikan untuk pegawai harian lepas (PHL) yang ada di lingkungan kemenag sekaligus kita minta juga mereka ikut membagikannya kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tambahnya.(*)

BACA JUGA:Rakerwil Kemenag Babel Hasilkan 6 Rencana Strategis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: