Rencana Kerja Pemkab Basel Fokus Empat Agenda Ini

Rencana Kerja Pemkab Basel Fokus Empat Agenda Ini

Rapat rencana kerja Pemkab Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) menggelar rapat pembahasan rencana kerja yang difokuskan pada empat agenda penyediaan Infrastruktur serta prioritas pembangunan 2025.

"Hari ini kita melakukan kick off pembahasan dan verifikasi rencana kerja perangkat daerah untuk tahun anggaran 2025," ujar PJ Sekda Haris Setiawan yang memimpin rapat, Rabu (13/03).

Tujuan dari rapat ini adalah menyamakan persepsi dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Basel tentang rancangan prioritas kebijakan, sasaran serta target pembangunan.

Hal ini penting agar masing-masing perangkat daerah dapat menerjemahkan prioritas kegiatan yang harus disampaikan ke Bappelitbangda dengan mempedomani prioritas pembangunan Bangka Selatan 2025. 

"Kita menginginkan melalui rapat ini bisa menyamakan persepsi sekaligus arah pembangunan dengan masing - masing OPD," ungkap Harris.

BACA JUGA:3 Desa di Basel Menjadi Lokus Stunting, Prevalensi Diatas 10 Persen

BACA JUGA:Segini Total Masyarakat Membuat NIB di Desa Permis Saat Aik Bakung

Selain itu dipaparkan juga rancangan asumsi anggaran, hasil analisis masalah-masalah urgen dan strategis daerah, berikut sasaran yang harus dicapai oleh Pemkab Basel, utamanya dalam bentuk target pembangunan makro.

Dari paparan tersebut terdapat empat agenda utama pembangunan daerah yang merupakan prioritas utama, meliputi berobat gratis, bantuan seragam serta perlengkapan sekolah, bantuan bibit sawit serta bantuan UMKM, dan penyediaan infrastruktur.

"Harapannya setelah rapat ini, arah pembangunan serta persamaan persepsi bisa sejalan untuk kemajuan Kabupaten Basel," tandasnya.

BACA JUGA:Lokus Stunting di Basel Turun Jadi 3 Desa

BACA JUGA:Pemkab Basel Dapatkan DBH Pajak Triwulan ke 4 tahun 2023, Segini Totalnya

Sementara itu, Kapal Bappelitbangda Basel Herman mengungkapkan, ada beberapa indikator makro pembangunan daerah yang di sasar pada tahun depan.

"Sasaran ini antara lain, indeks pembangunan manusia (IPM), laju pertumbuhan ekonomi, angka inflasi, angka kemiskinan dan angka pengangguran," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: