Safriati Safrizal Harapkan Peserta Lomba Parade Budaya Tampilkan yang Terbaik di Kancah Nasional

Safriati Safrizal Harapkan Peserta Lomba Parade Budaya Tampilkan yang Terbaik di Kancah Nasional

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Inilah Kemeriahan dan kegembiraan Lomba Parade Budaya TP PKK tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 dalam rangka acara Jambore PKK   yang digelar di Puri Ansell Sungailiat Kab, Bangka, Minggu (3/3/2024). 

Suasana ini semakin terasa dengan hadirnya Pj Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel Safriati Safrizal saat dirinya menjadi juri di acara lomba parade budaya itu. 

Menurut Pj ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel Safriati Safrizal, Jambore PKK Kep. Babel Tahun 2024 ini mengusung tema kebudayaan Bangka Belitung. Sehingga masyarakat semakin mengenal budaya yang ada di Babel. 

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal Buka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi 2024

“Luar biasa sekali, Hari ini kita bisa melihat begitu banyak sekali budaya budaya yang belum masyarakat tahu, tapi pada hari ini kita bisa melihat budaya Babel yang luar biasa sekali,” ujarnya.

Selain itu dirinya berharap kedepan budaya Babel semakin di kembangkan lagi dan yang menjadi juara dari kab/kota se Babel ini bisa mewakili Kep. Babel untuk tampil dinasional.

“Untuk dinasional nanti akan diadakan di Solo pada bulan Mei mendatang, mudah mudahan nanti para peserta parade budaya ini bisa menampilkan yang terbaik untuk mewakili Babel ke tingkat nasional,” tuturnya. 

BACA JUGA:Puluhan Botol Arak Diamankan dari Penjual di Lepong

Lomba parade budaya ini di ikuti oleh seluruh anggota TP PKK Kab/Kota Se-Babel yang keseluruhannya berjumlah 175 orang. TP PKK Kab/Kota Se Babel membawakan adat dan budayanya masing-masing, diantaranya ; Kab. Bangka Barat menampilkan budaya Perang Ketupat asal Tempilang, Kab. Bangka menampilkan budaya adat Nikah Masal, Kota Pangkalpinang menampilkan budaya thongin fangin jitjong Kab. Bangka Selatan menampilkan adat kawin masal dan telok serujo, Kab. Belitung membawakan adat berimpat becampak dan tari padi, Kab. Belitung Timur membawakan adat makan bedulang, dan Kab. Bangka Barat membawakan adat Murok Jerami. 

BACA JUGA:Sepekan Jelang Puasa, Dandim Basel Ikut Turun Pantau Harga Bapok di Pasar

Setelah menjadi juri lomba parade budaya, Pj ketua TP PKK Kep. Babel Safriati Safrizal berkunjung dan melihat lomba masak menu pangan lokal dan lomba paduan suara. 

Penulis : Elvianti

Foto : Lulus 

Editor : Irnawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: