Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal Buka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi 2024

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal Buka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi 2024

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024. Pemukulan gong oleh Pj Ketua TP PKK Safriati menandai dibukanya kegiatan Jambore yang dilaksanakan di Puri Ansel Sungailiat Kabupaten Bangka, pada (3/3/2024).

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ikuti Rakor Pembinaan Hukum Nasional

Dalam sambutan dirinya mengatakan bahwa, kegiatan jambore ini merupakan ajang silaturahmi, menambah wawasan, _sharing_ informasi, pengetahuan dan pengalaman antar anggota kader PKK se- Provinsi Kep. Babel.

"Bangka Belitung merupakan Provinsi pertama yang menyelenggarakan jambore ini. Ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang nanti puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2024," ujarnya. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ikuti Rakor Pembinaan Hukum Nasional

Safriati berharap kegiatan ini menjadi salah satu wadah peningkatan SDM guna mempercepat 10 Program Pokok PKK agar ke depannya semakin maju sesuai dengan tema Jambore yakni "Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Sinergi Gerakan PKK, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Maju". 

BACA JUGA:KPwBI Babel Dukung Mandatory Halal 2024 Melalui Pelatihan Penyelia Halal dan Auditor Halal

"Kegiatan jambore ini juga diisi dengan serangkaian lomba yang memang diharapkan bisa dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportivitas. Penampilan dari masing-masing  7 kabupaten kota akan dinilai oleh juri yang terbaik dan kompeten di bidangnya. Bagi pemenang, juri ini juga yang akan membimbing tim supaya nanti bisa menampilkan yang terbaik di tingkat nasional," ungkapnya. 

BACA JUGA:Melesat, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tumbuh 33,9% Capai Rp6.788 Triliun

Lebih lanjut Safriati memotivasi agar rangkaian kegiatan jambore secara keseluruhan memberi motivasi dan semangat bagi masyarakat untuk terus berdaya menuju keluarga yang sejahtera.

"Pelaksanaan jambore ini tidak hanya sekedar seremoni dan ajang silaturahmi tetapi apa yang kita lakukan ini mendatangkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Februari 2024, Inflasi Bangka Belitung Terendah se-Sumatera

Pada kesempatan ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua kader PKK serta semua pihak yang telah bersinergi dan berkontribusi guna menyukseskan kegiatan jambore tahun ini. 

"Mudah-mudahan Bapak/ Ibu sinergitas ini bisa terus terjaga dan semakin kuat sehingga pelaksanaan jambore di tahun berikutnya semakin baik dan berdampak bagi kemajuan Negeri Serumpun Sebalai," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: