Tes Kemampuan Siswa, SMPN 2 Lubuk Besar Gelar UKBI Selama 10 Hari

Tes Kemampuan Siswa, SMPN 2 Lubuk Besar Gelar UKBI Selama 10 Hari

Siswa SMPN 2 Lubuk Besar Saat Mengikuti Uji Kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI)--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Sukses raih Juara 2 kategori rerata peserta UKBI terbanyak di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023, UPTD SMP Negeri 2 Lubuk Besar kembali menyelenggarakan UKBI atau Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia, sejak tanggal 26 Februari hingga 6 Maret 2024. 

BACA JUGA:Tasyakuran 3 Tahun, Erzaldi Ajak Semua Pihak Bantu TPQ Darul Alshomt Babel

Kepala SMP Negeri 2 Lubuk Besar, Agus Taruno merasa bersyukur dan bahagia kegiatan ini bisa berlangsung.

"Kami berkaca pada pelaksanaan UKBI tahun 2023, SMP Negeri 2 Lubuk Besar berhasil mendapatkan penghargaan sebagai juara kedua kategori rerata peserta UKBI terbanyak di seluruh Kepulauan Bangka Belitung yang diadakan oleh kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung," terang Agus, pada Minggu (3/3/2024)

BACA JUGA:Clinic Cortex & Aesthetic Center Hadir di Pangkalpinang, Ada Promo Menarik Loh!

Kata Agus, dengan adanya pelaksanaan UKBI di tahun 2024 ini diharapkan nilai rerata peserta didik yang ikut UKBI ini bisa meningkat drastis. 

"Alhamdulillah, peserta didik sangat antusias dengan kegiatan ini, karena mereka bisa mengetes sejauh mana kemampuan literasi menulis, membaca, menyimak dan memahami yang selama ini diajarkan di sekolah oleh guru bahasa Indonesia," terang Agus.

"Selain itu, kami juga berharap nilai rerata UKBI di tahun 2024 ini meningkat drastis minimal mendekati skor 400." sambungnya.

BACA JUGA:Di Rakerwil Kemenag Babel, Stafsus Menag RI Ajak Tuntaskan 6 Komitmen Kemenag

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendedikasikan dan menyempatkan diri, agar kegiatan ini berjalan sukses. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini terlaksana setiap tahun, agar memaksimalkan kemampuan berliterasi siswa yang semakin hari semakin banyak tantangannya untuk membaca, menulis, menyimak dan memahami," ujarnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ikuti Rakor Pembinaan Hukum Nasional

Sementara itu, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Irsan mengapresiasi kegiatan UKBI di SMPN 2 Lubuk Besar pada tahun ini. 

"Terima kasih kepada SMPN 2 Lubuk Besar yang melaksanakan UKBI tahun ini, mudah-mudahan kegiatan ini konsisten dilakukan setiap tahun, agar kelihatan progres kemajuan pembelajaran bahasa Indonesia dan pembelajaran berliterasi di sekolah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: