Lapas Pangkalpinang Siap Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H Beserta Kegiatan Pembinaannya

Lapas Pangkalpinang Siap Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H  Beserta Kegiatan Pembinaannya

Sambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Lapas Pangkalpinang Akan Siapkan Beberapa Kegiatan Kerohanian --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah tinggal menghitung hari. Untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, Lapas PANGKALPINANG telah menyiapkan jadwal pembinaan kerohanian bagi warga binaan. 

Pembinaan kerohanian ini bertujuan membentuk kepribadian warga binaan yang lebih baik melibatkan nilai moral, etika dan spritualitas.

Kalapas Pangkalpinang, Badarudin, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam kegiatan gema ramadan, mulai dari menyambut bulan suci ramadan sampai dengan hari terakhir di bulan ramadan.

BACA JUGA:Jamkrida Babel Permudah Koperasi Terima Bantuan Pengembangan LPDB-KUMKM

“Warga binaan adalah prioritas, kami bersama jajaran terus berkomitmen dan berupaya memberikan pelayanan prima bagi warga binaan terlebih lagi di bulan suci ramadan,” ujar Badarudin, Rabu (28/2/2024).

Selain itu, Badarudin juga menyampaikan untuk menyambut bulan suci ramadan yang penuh berkah dan kebahagiaan ini, Lapas Pangkalpinang akan mengadakan ceramah agama pada hari Jumat 8 Maret 2024 dengan tema "Marhaban ya Ramadan".

“Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menghadirkan penceramah agama yang dapat memberikan bimbingan bagi warga binaan tentang makna dan hikmah ibadah puasa,” tambah Badarudin.

BACA JUGA:Banyak Tugas Belum Selesai, Molen Mantap Mencalonkan Diri Kembali di Pemilukada Pangkalpinang 2024

Pada kesempatan yang sama, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Rangga Yuliansyah menerangkan bahwa pihaknya telah menyiapkan jadwal pembinaan kerohanian yang akan diberikan kepada warga binaan diantaranya tadarus dan pengajian, salat fardhu berjamaah, salat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, pesantren ramadan dan ceramah agama.

BACA JUGA:Melalui Program CSR, PT Timah Tetap Berkomitmen Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Wilayah Tambang

“Untuk penceramah agama para pengisinya didatangkan dari luar dan juga diisi oleh Warga Binaan yang paham dengan keagamaan,” terang Rangga.

Untuk bulan ramadan tahun ini, Lapas Pangkalpinang menambah intensitas pembinaan kerohanian terhadap warga binaan. Semua kegiatan akan dipusatkan di Masjid At-Taubah yang berada di Lapas Pangkalpinang.

BACA JUGA:Wadaw! Ada 30 Perusahaan Boneka Dalam Kasus Tipikor Tata Niaga Timah

“Sebelumnya, pembinaan kerohanian memang sudah kami lakukan, tapi khusus bulan ramadan tahun ini volumenya kami tambah,” ungkap Rangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: