Minta Maaf Banyak Warga Tidak Kebagian Beras Pasar Murah, Ini Penjelasan Anshori

Minta Maaf Banyak Warga Tidak Kebagian Beras Pasar Murah, Ini Penjelasan Anshori

Anshori --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pasar murah beras yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan (Basel) di Himpang Lima Toboali, meninggalkan banyak kekecewaan emak-emak yang tidak kebagian. Atas kondisi itu, Kepala DKUKmindag Basel Anshori, menyampaikan permintaan maaf. 

"Kami meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi di masyarakat, karena memang diluar ekspetasi kami, yang semula dijadwalkan pukul 09.00 wib, tetapi sejak pukul 07.00 wib masyarakat sudah banyak berkumpul serta antri," ujarnya, Rabu (28/02).

BACA JUGA:Ratusan Emak-emak di Toboali Geram, Operasi Pasar Murah Tidak Sesuai Jadwal, Banyak Tidak Kebagian

BACA JUGA:Permintaan Beras Lokal Meningkat Hingga 30 Persen

Operasi pasar murah ini sebagai langkah cepat tanggap atas keluhan masyarakat mahalnya harga beras yang naik signifikan.

Diakuinya, bahwa antusiasme masyarakat diluar ekspektasi pihaknya. Antrian masyarakat yang sudah panjang membuat pihaknya terpaksa membuka operasi pasar murah lebih awal yakni pukul 07.30, sehingga beras ludes dibeli masyarakat sebelum jadwal yang diumumkan. 

Apalagi beras yang disiapkan hanya 1,7 ton, sehingga tak sampai 1 jam beras tersebut ludes dibeli masyarakat.

"Karena memang beras yang kita jual bekerja sama dengan Bulog Provinsi Babel ini berjenis premium dengan harga Rp 55.000 per 5 Kg," terangnya.

BACA JUGA:Besok Operasi Pasar Murah di Himpang 5, Pemkab Basel Siapkan 1,5 ton Beras Premium, Dijual Segini

BACA JUGA:Harga Beras di Toboali Naik, Warga: Harga Naik, Ekonomi Sulit

Guna menjawab kekecewaan masyarakat atas adanya kegaduhan ini pihaknya bersama Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan beserta Forkopimda akan menggelar pasar murah kembali pada pada Rabu (06/03).

Pada pasar murah kali ini, pihaknya akan bekerjasama dengan Bulog Provinsi Babel dengan membawa sekitar 7 ton beras premium beserta bahan hasil perkebunan atau pertanian berupa bumbu dapur.

"Pada gelaran pasar murah Minggu depan kita akan menyediakan beras murah premium dengan harga murah serta sekitar 7 ton beras yang akan dibawa ke Basel dari Bulog Provinsi," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Harga Beras Beranjak Naik, Ini Kata Dkukmindag Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: