Sudah Melakukan Pendaftaran Indikasi Geografis, Nanas Bikang Sedikit Kadar Airnya

Sudah Melakukan Pendaftaran Indikasi Geografis, Nanas Bikang Sedikit Kadar Airnya

Zulfandi --Foto: Ilham

"Bagi masyarakat yang membeli nanas ini apabila di desa Bikang maka itu original rasanya, tetapi apabila membeli di luar desa Bikang maka kita tak menjamin rasanya seperti nanas Bikang," ujarnya. 

BACA JUGA:Update Pembangunan Gerbang, Tugu Udang dan Tugu Nanas, Yakin Selesai Akhir Desember

BACA JUGA:Bawaslu Basel Turunkan Puluhan APK di Sepanjang Jalan Tugu Nanas Sampai Simpang 5 Toboali

Diakuinya, bahwa dengan keadaan ekonomi sekarang ini terutama rendahnya harga timah sangat berpengaruh terhadap perekonomian warganya. Karenanya ia berharap pemerintah mencari solusi agar perekonomian tetap stabil.

Apalagi, pada 2021 lalu sempat ada pihak yang berniat mendirikan pabrik pengolahan nanas. "Tapi hingga sekarang tak berkabar sama sekali." Ujarnya. 

Menurutnya sangat tepat apabila nanas Bikang diolah menjadi sebuah produk apalagi pabriknya berada di desa penghasil nanas.

"Kami berharap desa Bikang bisa menjadi tempat agrowisata buah nanas, dengan luas lahan yang cukup luas dan juga bisa berkembang dengan baik serta menjadi satu - satunya tempat wisata buah di Kabupaten Bangka Selatan," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Siswa SDN 7 Sungailiat Bikin Teh Kulit Nanas, Rasanya Bagaimana?

BACA JUGA:Simpang Nanas dan Kolong Bakung Menjadi Tempat Keramaian Malam pergantian Tahun Baru, Riza; Wajah Baru Toboali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: