Rakernas FKPT 2024: Bersatu Melaju Untuk Indonesia Maju

Rakernas FKPT 2024: Bersatu Melaju Untuk Indonesia Maju

Rakernas FKPT Tahun 2024 di Jakarta. --Foto: ist

BABELPOS.ID, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme yang diikuti seluruh perwakilan pengurus FKPT se Indonesia di 34 FKPT di Hotel Royal Kuningan Jakarta, 19-22 Februari 2024.

Salah satu rangkaian kegiatan pada acara tersebut adalah pembagian komisi-komisi, komisi bidang agama, sosial dan budaya, komisi bidang perempuan, anak dan remaja komisi bidang pemuda dan Pendidikan, komisi bidang media massa, hukum dan humas serta bidang penelitian.

Rapat Kerja Nasional FKPT diharapkan menjadi ajang silaturahmi, presentasi dan diskusi, merancang program kegiatan selama 1 tahun dan Rakernas FKPT adalah salah satu upaya BNPT untuk meningkatkan kualitas program pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme, baik substansi dan teknis kegiatan, maupun akuntabilitas keuangan dan kelembagaan.

BACA JUGA:Lewat Rakornas VII, FKPT Babel Sinergikan Visi Cegah Radikalisme di Tahun Politik

BACA JUGA:Kenduri Desa Damai, BNPT - FKPT Babel Tangkal Radikalisme Lewat Nganggung di Baturusa

Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Kolonel sus. H. Dr. Harinto., M.Pd, mengatakan bahwa Pengurus FKPT memainkan peran akselerasi informasi, deteksi dini, serta melaksanakan kebijakan dan strategi pencegahan terorisme di masing-masing daerah.

“Pengurus FKPT di 34 provinsi dan 2 kabupaten memainkan peran akselerasi informasi, deteksi dini serta melaksanakan kebijakan dan strategi pencegahan terorisme di masing-masing daerah," ujar Dr. Harianto.

BACA JUGA:Asyiknya ASIK BANG, Cara FKPT Babel Tebar Semangat Nasionalisme ke Kawula Muda

BACA JUGA:Karakter ID, Kampus Kita Suarakan Indonesia Bersama FKPT Babel

Harianto menambahkan bahwa pencegahan radikalisme dan terorisme bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga seluruh lapisan masyarakat. FKPT berkomitmen untuk terus bekerjasama demi menciptakan lingkungan yang damai untuk semua warga Indonesia.

“Dengan tugas dan tujuan mulia tersebut, anggota FKPT diharapkan dapat pula merangkul semua pihak di daerah dengan semangat kebangsaan dalam penanggulangan radikalisme terorisme demi menciptakan lingkungan yang damai.”

BACA JUGA:FKPT Babel Ajak Guru Jadi Pelopor Moderasi Beragama

BACA JUGA:Ketua FKPT Babel Ajak Mahasiswa Baru IAIN SAS Bersikap Moderat

Sementara itu Ketua FKPT Maluku Abdul Rauf mengatakan kegiatan yang mengusung tema bersatu melaju untuk Indonesia maju juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya mencapai visi kemajuan ini. Dengan bersatu FKPT diharapkan dapat mengatasi berbagai tantangan Bersama-sama termasuk menghadapi paham radikalisme terorisme di tengah- tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: