FKPT Babel Ajak Guru Jadi Pelopor Moderasi Beragama

FKPT Babel Ajak Guru Jadi Pelopor Moderasi Beragama

Pembukaan ToT Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama di Kantor Bupati Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Para guru di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diajak untuk menjadi pelopor moderasi beragama.

BACA JUGA:ASIK BANG, BNPT dan FKPT Babel Ajak Milenial Lawan Radikalisme Lewat Musik

Ajakan itu disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Babel dalam kegiatan Training of Trainer (ToT) bertema "Moderasi Beragama Sebagai Strategi Pencegahan Terorisme" yang dibuka Bupati Bangka Mulkan diwakili Asisten I Tedy Sudarsono, di ruang OR Bangka Setara kantor Bupati Bangka, Kamis (22/9).

BACA JUGA:Ketua FKPT Babel Ajak Mahasiswa Baru IAIN SAS Bersikap Moderat

Ketua FKPT Babel, Sri Wahyuni di depan seratusan guru peserta TOT menjelaskan, lembaga pendidikan memiliki peran strategis dalam membentuk karakter anak yang menjadi generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Ketua FKPT Babel : BNPT Ingin Mengajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Paham Radikal

Yang harus dipahami, kata Sri Wahyuni, lembaga pendidikan dan media sosial merupakan wilayah yang diperebutkan oleh kelompok radikal terorisme.

BACA JUGA:ASIK BANG, BNPT dan FKPT Babel Ajak Milenial Lawan Radikalisme Lewat Musik

"Karena kedua wilayah dinilai sangat efektif untuk mentransformasikan paham radikalisme, intoleransi sekaligus perekrutan anggota," jelasnya.

BACA JUGA:ASIK BANG BNPT Mempersatukan Bangsa Lewat Musik

Apabila kelompok ini sudah menguasai lembaga pendidikan, akan memudahkan penguasaan terhadap guru-guru. "Dan tentu saja materi proses pembelajaran akan diarahkan pada paham-paham radikalisme," tandasnya.

BACA JUGA:Program Pencegahan BNPT Didukung Komisi III DPR-RI

"Dan saat ini ajaran-ajaran tentang paham radikalisme dan intoleransi sangat diminati, apalagi mengatasnamakan agama," tambahnya.

BACA JUGA:Bicara di Markas PBB, Kepala BNPT RI Tegaskan Komitmen Negara Lindungi Hak Korban Terorisme

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: