Polresta Pangkalpinang Gelar Bimtek Bagi Personel Pengamanan TPS

Polresta Pangkalpinang Gelar Bimtek Bagi Personel Pengamanan TPS

Personel Polresta Pangkalpinang Saat Mengikuti Bimtek Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Jelang Pemilu 2024--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGPolresta Pangkalpinang menggelar Pelatihan atau Bimbingan Teknis bagi seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. 

Pelatihan selama satu hari ini dilaksanakan di Gedung Graha PT Timah Pangkalpinang, Senin (12/2/2024).

BACA JUGA:Berbagai Akses Layanan Honda Babel Hadir untuk Konsumen Setia Honda

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP melalui Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H mengatakan, tujuan bimtek ini untuk memperjelas lagi dan mengetahui apa saja yang akan dilakukan saat pelaksanaan tugas sebagai Pengamanan di TPS pada Pemilu 2024.

Selain itu, kata dia tujuan dari bimbingan teknis ini ialah sebagai modal dari personel yang tersprin dalam pengamanan di TPS, sehingga mempunyai gambaran dan pemahaman apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu di TPS, sehingga kegiatan di TPS berlangsung aman dan kondusif.

BACA JUGA:Berbagai Akses Layanan Honda Babel Hadir untuk Konsumen Setia Honda

"Melalui bimtek ini kita berharap agar anggota menguasai situasi, memahami tugas dan tanggung jawab, sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pengamanan dan tugas utama pengaman TPS ini adalah bagaimana kegiatan Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Toni. 

"Saya harap anggota tidak ada keraguan di lapangan tahu betul apa yang harus kita lakukan di lapangan dan jaga kesehatan rekan-rekan. Semoga kita bisa laksanakan pengamanan ini dengan aman lancar dan damai untuk Kota Pangkalpinang," tutup Kompol Toni.

BACA JUGA:Bawaslu Babel Ikut Turun Penertiban APK di Basel

Setelah sambutan dan pembukaan Kabag Ops Polresta Pangkalpinang dilanjutkan dengan pemaparan materi Bimtek oleh Divisi Teknisi Penyelenggaraan KPU Kota Pangkalpinang Muhammad Ma'rif dan Perwakilan Bawaslu Kota Pangkalpinang Wahyu Saputra.

Setelah selesai pemaparan materi kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: