Kanwil Kemenag Babel Bahas Rencana Kerja Pada Aplikasi E-Kinerja

Kanwil Kemenag Babel Bahas Rencana Kerja Pada Aplikasi E-Kinerja

Pembahasan E-Kinerja Kanwil Kemenag Babel. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Firmantasi membuka kegiatan Pembahasan Rencana Kerja Pada Aplikasi E-Kinerja Tahun 2024 di Gedung Audiotorium H.Mas`ud Hasan Qolay Kanwil Kementerian Agama Bangka Belitung, Kamis (22/02/2024).  

Plt. Kanwil Kemenag Babel mengapresiasi kegiatan sekaligus bimbingan teknis (bimtek) pemanfaatan aplikasi-e kinerja bagi para pengelola administrasi e-kinerja, kepala bagian tata usaha, dan pengelola pustaka di lingkungan Kementerian Agama provinsi/kabupaten/kota se-Babel.

Firmantasi optimis, jika penerapan berbasis aplikasi e-kinerja ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh para jajaran di lingkungan Kanwil Kemenag Babel, maka akan sangat membantu dalam mewujudkan tata kelola birokasi yang lebih baik dan dapat dirasakan lebih cepat manfaatnya oleh masyarakat atau publik yang membutuhkan layanan dari Kemenag.

“Penerapan e-kinerja ini merupakan hal penting sekaligus dalam mengemban amanah program perioritas yang dicanangkan Kementerian Agama Republik Indonesia dalam terwujudnya transformasi pelayanan kepada umat dan masyarakat yang sudah berbasis elektronik atau online,” sebutnya.

BACA JUGA:Dukung RKPD 2025, Kanwil Kemenag Dorong Wujudkan Babel Tujuan Destinasi Halal Unggul

BACA JUGA:PLT Kanwil Kemenag Babel Ajak Warga Ke TPS Dengan Gembira

Ia menyebut bahwa semua jajaran Kanwil Kemenag dituntut untuk siap dengan perubahan pelayanan yang sebelumnya dilakukan secara manual beralih ke pelayanan berbasis elektronik. Sehingga ke depan hal ini juga akan memberikan solusi dalam menghasilkan standar sumberdaya manusia Kemenag yang tidak lagi terkesan kaku tapi semakin produktif.

Semua jajaran kemenag wilayah sampai tingkat kabupaten kota dituntut, bahkan wajib meningkatkan kemampuan dan semangat dalam melaksanakan pelayanan berbasis aplikasi digital termasuk e-kinerja ini agar selalu berjalan beriringan dalam mewujudkan pencapaian prestasi kinerja penyempurnaan organisasi dan aparatur di lingkungan Kantor Kementerian Agama. 

“Sekarang ini kita dituntut untuk bertransformasi ke arah pelayanan ke arah yang lebih baik, akuntabel, efektif dan efisien yang bisa dirasakan oleh masyarakat dengan lebih cepat,” tambahnya.

BACA JUGA:Kemenag Babel Peringati Isra Miraj 1445, Terus Tingkatkan Taqwa Kepada Allah dan Teladani Sifat Rasullulah

BACA JUGA:Resmi Purnabakti, Tumiran Bangga Kanwil Kemenag Babel Terima Anugerah Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur`an

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Babel, Pril Marori juga menyambut positif terselenggaranya kegiatan ini, sebagai realisasi atas komitmen yang sudah ditandatangani bersama saat Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Republik 2024 di Semarang Jawa Tengah dan wajib untuk dilaksanakan. 

Adapun 6 komitmen tersebut, yakni mewujudkan ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan.

“Dalam rangka Rakernas Kementerian Agama 2024 di Semarang Jawa Tengah, memang menuntut pentingnya seluruh aparatur/ASN di lingkungan Kementerian Agama agar mampu menjalankan pelayanan yang efisiensi dan efektifitas dalam tata kelola birokrasi dari arah yang manual ke arah transformasi digital yang menyasar seluruh insan kemenag, menciptakan management tata kelola pelayanan yang bersih,” ajak Pril Marori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: