Kecamatan Taman Sari Tanamkan Kepedulian Sampah dengan Gotong Royong

Kecamatan Taman Sari Tanamkan Kepedulian Sampah dengan Gotong Royong

--

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada anak-anak SD karena sudah mengikuti kegiatan gotong royong. Ini penting karena dari kepedulian dimulai dari lingkungan sendiri. 

BACA JUGA:Banyak Inovasi, Pemkab Basel Optimis Kembali Raih Adipura

BACA JUGA:Lewat NGOPI, DPMPTSP Basel Berharap Investasi Tahun 2024 Naik

"Anak kecil dari usia dini kita latih harapannya bisa sampai kerumah masing-masing. Kita juga memberikan edukasi kepada siswa," tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Erwandy juga menambahkan kegiatan ini guna menanamkan kesadaran dari usia dini supaya mereka peduli kebersihan sekitar. Dia berharap kedepan mereka lebih care tentang kebersihan. 

"Kita harap ini dapat memotivasi sekolah yang lain untuk membersihkan lingkungan mereka juga," imbuhnya.

BACA JUGA:Targetkan Pertumbuhan Kredit 11-12% di Tahun 2024, Ini Strategi BRI Tumbuh Berkelanjutan

BACA JUGA:Imbas Kasus Timah, Perekonomian Warga Bateng Sulit, Pemkab Gerakan 3 OPD

Sementara, Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terlaksana kegiatan ini. Pada dasarnya kegiatan ini merupakan kolaborasi dadakan yang diadakan oleh tiga SD di lingkungan Kelurahan Opas Indah.

"Mereka siap kami juga siap mendukung kegiatan bermanfaat seperti ini. Setelah adanya kolaborasi ini kita sandingkan ke Ibu Pj dan disambut baik," katanya.

BACA JUGA:Kejari Pangkalpinang Raih Penghargaan atas Partisipasi Pembangunan Kota Pangkalpinang

Bahkan, Kecamatan Taman Sari juga mengadakan gotong royong di titik Kelurahan lainnya. Menurut dia, konsentrasi Kecamatan Taman Sari dalam upaya menangani sampah untuk pengendalian banjir di wilayah Kecamatan Taman Sari.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: