Kecamatan Taman Sari Tanamkan Kepedulian Sampah dengan Gotong Royong

Kecamatan Taman Sari Tanamkan Kepedulian Sampah dengan Gotong Royong

--

//Pj Wako Lusje: Edukasi Gotong Royong Sejak Dini

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ratusan siswa SD di Kecamatan Taman Sari mengadakan kegiatan gotong royong guna mewujudkan kebersamaan. Tiga SD yakni SDN 4, SDN 18 dan SDN 37 yang berada di lingkungan Kelurahan Kampung Opas menyisir aluran sungai di Gang Buntu, Jumat (2/2/2024) pagi. 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Dra Lusje Anneke Tabalujan; Kepala Dinas Pendidikan, Erwandy; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bartholomeus Suharto; Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Belly Jawari; Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah; Lurah Opas Indah, Juni serta para Kepala Sekolah. Kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan solidaritas dan peduli lingkungan dengan kolaborasi dan sinergi di Kelurahan Opas Indah. 

"Inisiasi ibu Camat ini mengumpulkan anak Sekolah SD. Dalam upaya menginternalisasi mengumpulkan sampah dan membuang sampah pada tempatnya," ungkap Pj Wako Lusje.

BACA JUGA:Rusmaliza Bisa Kembangkan Bisnis Sembako dengan Dukungan Program PUMK PT Timah

BACA JUGA:Dinilai Dukung Pembangunan Kota Pangkalpinang, PT Timah Raih Penghargaan dari Pemkot Pangkalpinang

Pj Wako Lusje sudah beberapa kali turun ke lokasi aluran sungai di Gang Buntu tersebut. Dia melihat lingkungan sudah cukup bersih namun masih banyak sampah di aliran sungai. Namun, kewenangan tersebut merupakan wewenang Balai Wilayah Sungai (BWS).

"Kewenangan kita tidak bisa sampai kesitu, makanya kita surati BWS untuk membersihkan sampah itu. Karena masyarakat kita sudah menggiatkan kebersihan," jelasnya.

BACA JUGA:Dinilai Dukung Pembangunan Kota Pangkalpinang, PT Timah Raih Penghargaan dari Pemkot Pangkalpinang

Kegiatan ini disambut baik, karena merupakan edukasi sejak dini. Mendidik anak sekolah sejak dini untuk melakukan kegiatan kebersamaan gotong royong untuk lingkungan sekitar. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bartholomeus Suharto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari arahan Pj Wako Lusje. Sebagai upaya untuk merangsang kepedulian masyarakat terhadap sampah dan kebersihan lingkungan sejak dini. 

BACA JUGA:Pencuri 15 Motor Ini Menyesali Perbuatannya, Ngakunya Ingin Tobat

BACA JUGA:Curi Motor, Pemuda Air Gegas Ini Dilumpuhkan Polisi dengan Timah Panas

"Ibu Pj selalu menyampaikan di Dinas-dinas, Kecamatan dan Kelurahan intens menangani masalah sampah di kawasan masing-masing. Kelurahan Opas Indah hari ini mengajak siswa-siswi di 3 SD melakukan gotong royong di seputaran gang buntu," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: