Banyak Inovasi, Pemkab Basel Optimis Kembali Raih Adipura

Banyak Inovasi, Pemkab Basel Optimis Kembali Raih Adipura

Hefi Nuranda--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) optimis di tahun 2024 kembali meraih Adipura. Hal ini disampaikan oleh Plh Sekda Basel Hepi Nuranda, pada Jum'at (02/02).

"Tahun ini kita optimis kembali meraih Adipura, karena Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah banyak berinovasi terkait penanganan kebersihan lingkungan maupun pengurangan sampah," tuturnya.

Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh DLH, mulai dari bank sampah, budidaya maggot, TPS3R di Desa Rias, mesin pemilah sampah dan tentunya kesadaran masyarakat yang sudah mulai meningkat akan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Inovasi Persampahan, DLH Basel Trial Mesin Pemilah Sampah Buatan Lokal

BACA JUGA:Naikkan PAD, DLH Basel Mulai Lakukan Pendataan Retribusi Sampah, Ini Sasarannya

Selain itu, pada sebelumnya para ASN maupun honorer Pemkab Basel juga sudah melakukan gotong royong membersihkan saluran air serta pasir - pasir yang berada di badan jalan sepanjang dari Tugu Nanas sampai Himpang 5 Habang.

"Mulai dari kegiatan gotong royong, yang dilakukan oleh para pegawai Pemkab Basel, kita optimis akan kembali meraih Adipura," tuturnya.

Sekda menegaskan, tidak ada persiapan yang khusus menghadapi penilaian adipura, namun pemerintah daerah sudah turun ke sejumlah tempat pemantauan penilaian adipura.

"Tidak ada persiapan yang serius, karena memang program kerja kawan-kawan dari Dinas Lingkungan Hidup dan OPD lainnya sudah berjalan, Jadi bukan karena Adipura mereka baru bergerak" pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Pemdes Sadai dan DLH, Sat Polairud Polres Basel Gelar Sapu Bersih

BACA JUGA:Program Mamah Papah DLH Basel Masuk 10 Besar Tingkat Provinsi Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: