Terjatuh Saat Jaring Ikan, Nelayan Sukadamai Masih Dicari?

Terjatuh Saat Jaring Ikan, Nelayan Sukadamai Masih Dicari?

Pencarian Korban Masih Terus Berlanjut.-dok-

BABELPOS.ID. TOBOALI - Seorang Nelayan asal Sukadamai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Laila Edi (35) diduga terjatuh saat sedang menjaring ikan.

Dugaan ini setelah sebelumnya korban terlihat berada di sisi kapal dengan menjaring ikan, namun ketika itu korban tak ada lagi terdengar suaranya dan diduga terjatuh ke Pulau Maspari, OKI, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, KM Laila ini berangkat menuju fishing ground Senin (29/01).

"Tetapi pada Rabu (31/01) sekira pukul 10.00 wib, korban tidak ada di atas kapal, karena sebelumnya korban terlihat di pinggiran kapal sedang menjaring ikan," ungkapnya, Kamis (01/02).

BACA JUGA:Seorang ABK Asal Jakarta Hilang di Dermaga Pangkalbalam

Mengetahui adanya kejadian tersebut, rekan korban langsung kembali menuju pelabuhan Sukadamai guna melaporkan ke pemilik kapal, lalu pemilik kapal langsung menghubungi Tim SAR Pangkalpinang.

Setelah menerima kejadian tersebut, pihaknya langsung mengirim  1 Tim Rescue dari Unit Siaga SAR Toboali dan didukung oleh Rescuer dari Kantor SAR Pangkalpinang bergerak menuju Last Known Position (LKP) dengan titik duga pada koordinat 03°12’41.91″ S 106°14’10.75″ E disekitar perairan Pulau Maspari.

"Usai menerima laporan tersebut, kita langsung mengirimkan 1 Tim Rescue dari unit siaga SAR Toboali, dan di dukung oleh Rescue dari Kantor SAR Pangkalpinang," ujarnya.

"Kita juga meminta bantuan dari Sat Polairud Polres Basel, ABK Kapal serta Pemilik Kapal untuk melakukan pencarian terhadap korban, mudah - mudahan korban cepat ditemukan," tambahnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: