Pj Gubernur Safrizal Masuk Nominator Penerima Satyalancana Wira Karya

Pj Gubernur Safrizal Masuk Nominator Penerima Satyalancana Wira Karya

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA, menerima langsung tim verifikasi lapangan Satyalancana Wira Karya bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan Perkotaan, dan Batas Daerah, di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur, Rabu (31/1). 

BACA JUGA: Didampingi Pengacara, Istri Korban KDRT Laporkan Suami ke Polisi

Kedatangan tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) Kemensetneg RI dan Kementerian Dalam Negeri RI ini untuk memperoleh gambaran langsung program unggulan yang diusulkan pada penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, di mana Pj Gubernur Safrizal merupakan salah satu calon penerima penghargaan tersebut. 

Pj Gubernur Safrizal yang menjabat juga sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Bina Adwil) Kemendagri, memaparkan inovasi dan keberhasilannya di Kemendagri dalam pengelolaan batas antar daerah, serta pengelolaan perkotaan. 

BACA JUGA:Kemenkumham Komitmen Wujudkan Pengelolaan Keuangan dan BMN yang Transparan dan Akuntabel

Dalam pengelolaan batas antar daerah, pihaknya dalam hal ini Ditjen Bina Adwil telah membentuk Tim Penyelesaian Percepatan Penegasan Batas Daerah, dan hasilnya positif, dengan semakin meningkatnya segmen batas antar daerah yang diselesaikan secara signifikan. 

"Hingga tahun 2023, jumlah segmen batas daerah yang telah terfasilitasi di seluruh Indonesia sudah mencapai 97 persen," ujarnya. 

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Omset Penjualan UMKM, BRI Bagikan Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang

Sementara itu, perihal pengelolaan perkotaan, dirinya menyampaikan keberhasilan pihaknya dalam menghadirkan regulasi yang menjadi rujukan melalui PP Nomor 59 Tahun 2022 tentang Perkotaan, sehingga menjadi kepastian hukum dalam pengelolaan perkotaan di Indonesia. 

BACA JUGA:Safriati Safrizal Ajak Anggota DWP Cintai Produk Lokal

Beragam manfaat yang didapatkan dengan adanya regulasi tersebut, diantaranya semakin jelas arah kebijakan pengelolaan perkotaan, konsep kota cerdas menjadi konkret, pelayanan publik lebih efektif, penerapan teknologi semakin intensif, serta semakin meningkatkan inovasi dengan prinsip kolaborasi dan integrasi multi urusan dan multi stakeholder dalam pemenuhan layanan. 

BACA JUGA:Terima Kunjungan DWP Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Safriati Safrizal Promosikan Produk UMKM Babel

Selama kegiatan, terjadi diskusi antara tim verifikasi yang dipimpin oleh Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Setmilpres Laksma TNI I Bayu Trikuncoro dengan Pj Gubernur Safrizal. Acara itu ditutup dengan penandatanganan berita acara verifikasi lapangan Satyalancana Wira Karya bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan Perkotaan dan Batas Daerah. 

Penulis: Budi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: