Safriati Safrizal Ajak Anggota DWP Cintai Produk Lokal

Safriati Safrizal Ajak Anggota DWP Cintai Produk Lokal

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Safriati Safrizal yang merupakan istri dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) sekaligus Ketua DWP Unit Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, mengajak para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) khususnya DWP Provinsi Kep. Babel dan DWP Kota Pangkalpinang, untuk mencintai produk lokal dengan membeli dan menggunakannya. Hal ini disampaikan olehnya pada sambutan agenda Kunjungan Kerja DWP Adwil ke Provinsi Kep. Babel di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (31/1/24).

BACA JUGA:Paripurna Istimewa DPRD Bangka Lantik Mercy Yudha Gantikan Magrizan

“Kedatangan ibu-ibu DWP Adwil pada hari ini memang tidak mengenakan seragam batik DWP, tetapi itu ada alasannya. Karena biasanya memang setiap kunjungan kerja ke suatu daerah, kami bersepakat untuk menggunakan _dresscode_ batik daerah yang pernah kami beli secara bersamaan. Hari ini kami mengenakan Batik Cirebon. Nanti, batik yang dibeli di Bangka hari ini pun akan dikenakan juga di acara-acara DWP,” ujarnya.

Alasan lainnya, dikatakan oleh Safriati, hal tersebut juga merupakan bentuk cinta terhadap produk lokal, serta sebagai ajang mempromosikan buatan suatu daerah. 

BACA JUGA:Pemkab Gelar Komunikasi Publik RKPD 2025 dan Penyusunan RPJMD Teknokratik Basel 2025 - 2029

“Dengan menggunakan produk buatan lokal, itu adalah bentuk bangga terhadap produk kita. Selain itu, ketika kita pakai, itu sama halnya dengan kita mengenalkan dan mempromosikan produk tersebut kepada orang lain yang melihat,” kata Safriati yang juga merupakan Pj Ketua Dekranasda Kep. Babel.

Safriati mengatakan, mencintai produk dalam negeri itu dapat dimulai dari diri sendiri, yakni dengan menggunakan baju buatan lokal, tas buatan lokal, dan lainnya. 

BACA JUGA:Kemenkumham Komitmen Wujudkan Pengelolaan Keuangan dan BMN yang Transparan dan Akuntabel

Dalam kesempatan itu, istri orang nomor satu di Kep. Babel tersebut juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DWP Kota Pangkalpinang yang telah menyambut dengan hangat kedatangan para anggota DWP Adwil. Dirinya pun mengapresiasi inisiatif DWP Kota Pangkalpinang, yang juga telah menyediakan stan-stan UMKM batik khususnya di lokasi acara, agar para Anggota DWP Adwil dapat langsung melihat dan berbelanja.

“Saya sangat takjub atas inisiatif DWP Kota Pangkalpinang yang telah menghadirkan UMKM-UMKM Unggulannya di sini. Silahkan nanti ibu-ibu bisa melihat produk unggulan dari Kota Pangkalpinang, dan jangan lupa dibeli,” katanya.

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Omset Penjualan UMKM, BRI Bagikan Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang

Tak hanya itu saja, acara silaturahmi tersebut yang dihadiri oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go, Ketua DWP Provinsi Kep. Babel Sri Rahayu Mulya, Ketua DWP Kota Pangkalpinang Zumalia, juga dimeriahkan dengan adanya fashion show batik daerah yang begitu memukau. Yang mana, setelahnya, para tamu (Anggota DWP Adwil) langsung bergegas untuk mengunjungi seluruh stan yang tersedia.

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Iyas Zi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: