Sempat Sulit Dilewati dan Telan Biaya Rp18 Miliar Lebih, Jalan Lubuk Besar B2 Diresmikan

Sempat Sulit Dilewati dan Telan Biaya Rp18 Miliar Lebih, Jalan Lubuk Besar B2 Diresmikan

Peresmian Jalan Lubuk Besar B2 ,Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman melakukan peresmian Jalan LUBUK BESAR-B2 yang menelan anggaran sebesar Rp18 Miliar lebih dari APBN Tahun Anggaran 2023 di Desa LUBUK BESAR, pada Rabu, (10/1/2024).

Bupati Algafry mengatakan bahwa beberapa tahun sebelumnya kondisi Jalan Lubuk Besar - B2 dengan panjang 3,43 km ini, terdapat sekitar 1,15 km sudah dalam kondisi aspal dan sepanjang 2,28 km masih dalam kondisi tanah yang sulit dilewati kendaraan.

BACA JUGA:Permohonan ke-LPSK Babel Meningkat, Kasus Ini Paling Menonjol

"Penanganan jalan ini melalui dana APBN  yang pelaksanaannya melalui BPJN Babel, di mana jalan ini terhubung langsung dengan Jalan Provinsi dan sebagai akses menuju aktivas ekonomi menuju sentra perkebunan dan perikanan," terangnya.

"Rekontruksi dan rehabilitasi Jalan Lubuk Besar - B2 ini menyerap anggaran Rp18.990.466.000 dengan pembiayaan dari APBN Tahun Anggaran 2023 melalui program Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah," sambungnya.

BACA JUGA: Diduga Main BBM dan Modif Tanki, SHM Diringkus

Dikatakan Algafry, jalan ini dibangun agar  mempelancar arus lalu lintas angkutan barang, jasa, dan distribusi hasil perkebunan serta memudahkan masyarakat.

"Tentu, ke depannya Pemkab Bangka Tengah secara bertahap akan berupa memperbaiki kondisi beberapa ruas jalan, terutama yang berada di lingkungan permukimam," tuturnya.

"Meski jalan sudah diperbaiki, tetap harus waspada dan mari sama-sama memelihara jalan yang sudah ada," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: