Prihatin Kasus Bullying, Belasan Emak-emak Datangi DPRD Kota Pangkalpinang

Prihatin Kasus Bullying, Belasan  Emak-emak Datangi DPRD Kota Pangkalpinang

Belasan emak-emak menyampaikan aspirasi mereka serta keluhan kepada DPRD Kota Pangkalpinang terkait kasus bullying di Sekolah. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Belasan ibu rumah tangga (IRT) di Kota Pangkalpinang mendatangi gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (18/12/2023). 

Kedatangan mereka untuk menyampaikan keprihatinan atas kasus bullying yang sempat viral terjadi baru-baru ini khususnya di salah satu sekolah dasar negeri di Kota Pangkalpinang. 

Peristiwa itu menjadi perhatian besar mereka dikarenakan kasus tersebut terjadi antara sesama siswa yang masih di bawah umur. Namun dari video yang ditayangkan tampak sekali kekerasan yang dilakukan oleh salah satu pelaku, sehingga belasan emak-emak ini kemudian menyampaikan aspirasi mereka serta keluhan kepada DPRD Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:HUT ke-24 DWP Kota Pangkalpinang, Lusje Ajak Anggota Tingatkan Keterampilan

Kedatangan belasan emak-emak ini diterima oleh Anggota Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. 

Perwakilan rombongan, Diana menyampaikan bahwa pasca peristiwa tersebut ada kekhawatiran dari kalangan ibu-ibu serta wali murid untuk kasus serupa berpotensi terjadi lagi di sekolah yang lain. 

Apalagi, menurutnya, kejadian tersebut tentu bukan kasus pertama yang terjadi di lingkungan pendidikan Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Paket Sembako Setengah Harga

"Tujuan kami datang ke DPRD Pangkalpinang ini ialah kami para ibu-ibu atau wali murid berharap ada sebuah gerakan atau pun aksi bersama yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan melibatkan wali murid, tokoh masyarakat serta pemangku kebijakan yang lainnya agar jangan sampai terulang kembali, sehingga menjadi sebuah kebiasaan dan kasus yang terus berulang," papar Diana. 

Sementara Anggota Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas kedatangan belasan emak-emak ke DPRD Pangkalpinang yang telah peduli terhadap dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Paket Sembako Setengah Harga

Menurut Rio, peristiwa bullying yang terjadi baru-baru ini tentu menjadi pelajaran bagi semua pihak. Sebab, katanya, kasus bullying tersebut ternyata dapat terjadi di lingkungan sekolah pada saat jam sekolah. 

"Ya ini tentu saja sangat mengkhawatirkan jika tidak diambil sebuah tindakan untuk meminimalisir serta mencegah, jangan sampai terulang kembali. Dan ini akan menjadi perhatian kita khususnya di DPRD Pangkalpinang," tegas Rio. 

BACA JUGA:Jatuh dari Jembatan Baturusa II, Acit Ditemukan Tewas 2 Km dari TKP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: