Jelang Nataru, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Paket Sembako Setengah Harga

Jelang Nataru, Pemkab Gelar Pasar Murah dengan Paket Sembako Setengah Harga

Operasi Pasar Murah di Desa Trubus, Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang, Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar operasi pasar murah di Desa Trubus Kecamtan Lubuk Besar, Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Senin (18/12/2023).

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Tbk Sepanjang Tahun 2023 Layani 1111 Orang di Pulau Belitung

Diketahui, ada 300 paket sembako yang disalurakan di Desa Trubus, 500 paket di Kelurahan Koba dan 250 paket di Kelurahan Simpang Perlang.

Paket yang diterima masyarakat berupa beras premium 10 kg, minyak goreng premium 2 liter dan gula 2 kg dengan harga pasaran Rp212.000 dan harga yang perlu dikeluarkan warga sebesar Rp110.500, dan disubsidi oleh Pemda sebesar Rp105.000.

BACA JUGA:HUT ke-24 DWP Kota Pangkalpinang, Lusje Ajak Anggota Tingatkan Keterampilan

"Ini kegiatan dalam rangka kita mengurangi kemiskinan extrem, dengan membantu masyarakat untuk menekan biaya pengeluaran, khusunya pengeluaran untuk bahan pokok kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Kata Dia, kegiatan ini dilakukan menjelang Nataru, karena harga bahan pokok melonjak naik.

"Ini yang bisa kita lakukan menjelang natal dan tahun baru, pemkab ingin membantu masyarakat yang hari ini mengalami kesulitan, karena kenaikan harga dan ini upaya kita untuk masyarakat yang mengalami ekonomi kurang menguntungkan," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: