Ketum PPP ke Babel, Ketua Osykar Turun Awasi Secara Melekat

Ketum PPP ke Babel, Ketua Osykar Turun Awasi Secara Melekat

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan kunjungan ke Bangka Belitung. Kunjungan orang nomor satu Partai berlambang ka'bah ini merupakan yang pertama untuk melakukan kampanye di Bangka Belitung.

Mengenai hal ini, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), EM Osykar melakukan pengawasan melekat (waskat). Ketum PPP melakukan kunjungan ke Posko Pemenangan di Kelurahan Lesung Batang di hari ke-18 kampanye Pemilu. EM Osykar menekankan pentingnya pengawasan untuk memastikan setiap aktivitas kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Kasus Video Syur 1,46 Menit, Ternyata Ada Pelaku Baru yang Posting Foto Korban di Facebook

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Panen Sawi dan Selada, Perkuat Program Pengendalian Inflasi

"Kami bertanggung jawab sebagai pengawas pemilu menjaga integritas dan keadilan dalam setiap tahapan Pemilu. Kami akan proaktif awasi kegiatan kampanye agar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," jelas EM Osykar ketika dihubungi, Sabtu (16/12/2023).

Bawaslu Babel menerapkan aktif lakukan pengawasan kampanye dan kunjungan partai politik untuk menghindari pelanggaran dan memastikan netralitas. EM Osykar dan tim Pengawas Pemilu bertindak langsung memastikan bahwa kunjungan Ketua Umum PPP tetap berada dalam koridor aturan yang berlaku.

"Transparansi dan keadilan dalam Pemilu kita proaktif mengawasi setiap langkah kampanye. Komitmen kita untuk menjalankan peran pengawasan secara cermat demi terwujudnya Pemilu yang adil," tegasnya.

BACA JUGA:Sentra Gakkumdu Sambang Bawaslu Bangka Tengah, Wahyu : Samakan Perspektif

Sejauh ini, tidak ada laporan mengenai potensi pelanggaran atau ketidaksesuaian selama kunjungan tersebut. EM Osykar menyampaikan bahwa Bawaslu tetap siap menjalankan perannya secara cermat untuk memastikan proses Pemilu berlangsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Hari ini ada 2 titik lokasi beliau melakukan kampanye, yakni di Manggar dan Kelapa Kampit, Belitung Timur," tuturnya.(tob)

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Babel Kerahkan 765 Petugas untuk Amankan Pasokan Listrik

BACA JUGA:Panglima Kostrad Tinjau Pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Beriga, Warga Antusias Berobat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: