PT Timah Tbk Lestarikan Flora dan Fauna Endemik di Mentok dan Kundur

 PT Timah Tbk Lestarikan Flora dan Fauna Endemik di Mentok dan Kundur

Di kawasan Hutan Keanekaragaman Hayati ini, PT Timah Tbk melestarikan berbagai jenis flora dan fauna endemik--

Kehadiran Hutan Keanekaragaman Hayati PT Timah Tbk selain memiliki fungsi ekologis, juga menjadi sarana peningkatan pengetahuan, penyebaran informasi atau studi banding, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar operasinya.

Misalnya saja baru-baru ini Kader Adiwiyata Kabupaten Bangka Barat melakukan studi lapangan di Hutan Kota Kehati di Kawasan Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Ini OPD Pangkalpinang Penerima Penghargaan Inovasi Daerah

Fungsionalis Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat, Diki, mengatakan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan para pelajar agar dapat mengubah perilaku untuk mencintai lingkungan sekitar dan memanfaatkan hutan konservasi.

“Melalui Hutan Kota, Unit Metalurgi memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang manfaat konservasi ini. Dengan banyaknya pepohonan yang tertata rapi, kita dapat menjaga ketersediaan air dan udara bersih sehingga meningkatkan kualitas hidup kita,” jelasnya.

BACA JUGA:Muscab V BPC Hipmi Pangkalpinang, Ketum Terpilih Diharapkan Berkolaborasi

Marsya, siswi SMPN 4 Mentok mengaku senang dengan kunjungan ini karena bisa menimba ilmu tentang mencintai alam dari Hutan Konservasi Kesatuan Meralurgi.

Perasaannya senang, pemandangan hutannya indah, ada binatangnya, disini kita mendapat ilmu bagaimana menjaga alam dan mencintai binatang, kata Marsya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: