IKA Undip Babel Edukasikan Pelestarian Satwa Lewat Family Gathering

IKA Undip Babel Edukasikan Pelestarian Satwa Lewat Family Gathering

Pelepasan ikan Nila Merah di kolong bekas tambang di Kampung Reklamasi--

BABELPOS.ID, MERAWANG - Segenap keluarga besar pengurus Ikatan Keluarga Alumni Univestas Diponegoro (IKA Undip) Bangka Belitung (Babel) berkumpul dalam kegiatan Family Gathering, Sabtu (22/6), bertempat di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang Merawang, Kabupaten Bangka.

Ketua panitia pelaksana Nanang Lesmana mengungkapkan, bahwa acara ini perdana dilaksanakan pihaknya, bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan rasa persaudaraan serta mempererat hubungan silaturahmi kekeluargaan antara sesama alumni.

BACA JUGA:Perkuat Ekosistem Pesisir, ICDX Peringati Ulang Tahun ke-15 Dengan Tanam 15.000 Pohon Mangrove di Bangka

"Alhamdulillah, semua bisa hadir beserta keluarga. Tema family gathering perdana ini mengambil tempat yang berhubungan dengan lingkungan," jelasnya mewakili Ketua IKA Undip Babel, Haris Setiawan.

Keceriaan bertambah ketika seluruh keluarga mengikuti kegiatan penyerahan ikan lokal Bangka oleh Yayasan Ikan Endemjk Babel "The Tanggokers", kemudian pelepasan ikan Nila Merah di kolong bekas tambang di Kampung Reklamasi.

BACA JUGA:Kelompok Petani Babar Dapat Bantuan Alat dan Mesin Pertanian

"Lalu, ada juga edukasi kepada keluarga dan anak-anak di penangkaran satwa rehabilitasi bersama dengan teman-teman Alobi," tuturnya lewat siaran pers yang diterima Babel Pos, Senin (24/6).

IKA Undip Babel berencana, agar kegiatan bisa dilakukan tiga kali dalam satu tahun. "Dan IKA Undip ingin memiliki peran baik itu ke dalam di keluarga maupun kepada masyarakat dalam hal ini lingkungan khususnya di Babel," ucapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: