Muscab V BPC Hipmi Pangkalpinang, Ketum Terpilih Diharapkan Berkolaborasi

Muscab V BPC Hipmi Pangkalpinang, Ketum Terpilih Diharapkan Berkolaborasi

Muscab BPC HIPMI Kota Pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangkalpinang menggelar Musyawarah Daerah V, Senin (4/12/2023). Agenda Muscab V kali ini, yakni pemilihan Ketum HIPMI Pangkalpinang periode 2023-2026 antara Agung Pratama dan Dio Febrian. Muscab V BPD HIPMI Kota Pangkalpinang mengangkat tema 'kolaborasi asik, ekonomi tumbuh naik'.

Hadir Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Agus Fendi. Menurut dia, dalam pelaksanaan Muscab V ini, diharapkan terpilih ketua terbaik bagi para pengusaha muda. 

"Kami apresiasi penyelenggaraan ini dalam dinamika yang luar biasa. Kami menyambut baik siapapun ketua nanti kita harap kolaborasi bagaimana memajukan Kota ini bersama," ungkap Agusfendi.

BACA JUGA: Ayunkan Parang ke Petugas, Supri Sang Buronan Di-Dor dan Tewas

BACA JUGA:Mayat Supri Dibawa ke RS Bhayangkara, Nurlaela Menderita Buta Permanen

Menurut dia Kota Pangkalpinang, butuh anak muda energik yang punya inspirasi dan memotivasi anak muda lainnya. Pengusaha muda diharapkan bisa membina dan mendidik anak muda yang ingin menjadi enterprenuer sehingga tumbuh berkembang usaha di Kota Pangkalpinang. 

"Kita berharap ada audiensi dan Ketum yang baru segera berkenalan dengan Pemkot Pangkalpinang. Kita menyambut baik apa yang sudah dilakukan di Kota Pangkalpinang dukungan lain akan berkembang seiring situasi dan kondisi apa yang diharapkan Pangkalpinang," urainya.

Sementara, Ketua Umum BPC Hipmi Kota Pangkalpinang, Yuri Sagalih berharap Muscab V dapat berjalan lancar tidak ada dinamika yang keras. InsyaAllah di HIPMI, para calon akan bertanding untuk bersanding apapun dinamikanya seperti apa di Muscab ini tetap akan bersanding. 

"Kalau caketum 1 menang rangkul caketum 2, kalau caketum 2 yang menang rangkul caketum 1. Karena di HIPMI tidak bisa saling terpecah belah harus bersatu. Kalau bersatu InsyaAllah  akan menjadi lebih baik membangun ekonomi Pangkalpinang," sebutnya.

Ditambahkan Ketua Organizing Committee (OC) Muscab V BPC HIPMI Pangkalpinang, Said Ahmad Maulana, hari ini merupakan satu dari berbagai rangkaian yang dimulai dari 1 Oktober. Dimana, Muscab dimulai dari pendaftaran dan pengambilan formulir bakal Caketum. Kemudian dilanjutkan kampanye, debat terbuka dan hari ini Muscab dilangsungkan setelah pembukaan akan dilanjutkan sidang. 

"Baru dilanjutkan dengan penyampaian kembali visi misi dari masing-masing caketum dan nanti langsung pemungutan suara. Mekanisme pemilihan dari 300 lebih anggota dipersilahkan mengisi link registrasi sekitar 2 minggu yang lalu. Bagi yang mengisi registrasi ini berhak untuk memilih sebanyak 196 voters," jelasnya. 

BACA JUGA:Ini OPD Pangkalpinang Penerima Penghargaan Inovasi Daerah

Ada yang berbeda dari Muscab DPC Hipmi Kota Pangkalpinang kali ini, karena ada penyerahan lifetime achievement bagi senior Hipmi Pangkalpinang dan senior Hipmi Bangka Belitung. Penghargaan ini diberikan kepada almarhum Nico Plamunia sebagai bentuk apresiasi.

"Kita juga mempersiapkan tempat atau posko masing-masing Caketum. Pada intinya kami dari OC dan SC siapapun yang terpilih harus dilakukan sebuah dinamika yang terjadi. Dinamika berjalan baik dan nantinya apa yang menjadi filosofi bertanding untuk bersanding benar-benar dilakukan," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: